Sukses

Bulu Tangkis Menargetkan Emas di ISG

"Bukan bermaksud merendahkan negara-negara peserta lainnya, tapi diperkirakan hanya dua negara yang akan bersaing ketat," ujar Imron.

Meski hanya menurunkan pemain lapis ketiga, tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Islamic Solidarity Games (ISG) Palembang, 22 September-1 Oktober 2013, ditargetkan meraih medali emas.

"Putu Roi dan kawan-kawan tetap ditargetkan medali emas meskipun dalam jajaran tim nasional merupakan pemain lapis ketiga atau rangking dunia di atas seratus," kata Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Panitia Pelaksana ISG Cabang Olahraga Bulu Tangkis, Rustam Imron, di Palembang, Sabtu (21/9/13).

Imron mejelaskan, tergat yang diberikan itu terbilang realistis mengingat Indonesia menjadi unggulan dalam cabor bulu tangkis.

"Bukan bermaksud merendahkan negara-negara peserta lainnya, tapi diperkirakan hanya dua negara yang akan bersaing ketat, Indonesia dan Malaysia," ujarnya.

Sebanyak tujuh medali emas akan diperebutkan dalam cabor bulu tangkis yang diikuti 11 negara. Di antaranya, Malaysia, Tajikistan, Turkministan, Aljazair, Turki, Uganda, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Indonesia akan mengandalkan Putu Roi Danu pada nomor tunggal putra dan Risky pada nomor tunggal putri sebagai penghuni pemusatan pelatihan nasional. Selain itu juga memiliki Fitriani dan Intan Wijayanti yang menjadi juara sirkuit nasional beberapa waktu lalu.

Sementara, Malaysia sendiri diperkirakan akan menurunkan Goh Chin dan Low Juan Shen pada tunggal putra.

Pertandingan bulu tangkis dijadwalkan pada 23 September-1 Oktober 2013 di Gedung Olahraga Dempo Kompleks Olahraga Jakabaring. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.