Sukses

Vietnam Siap Lawan Indonesia di Final

Vietnam menghadang Indonesia di Final Piala AFF U-19. Final ini jadi impian Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mencapai babak final Piala AFF U-19 usai mengalahkan Timor Leste dengan skor cukup mantap, 2-0. Langkah mulus yang berhasil didapat skuat asuhan Indra Sjafri ini pun membawa mereka untuk menghadapi Vietnam.

Mendapati akan bertemu dengan Indonesia, Vietnam semakin bersemangat. Pasalnya, bagi Vietnam bertemu Indonesia merupakan partai final yang mereka impikan. Vietnam berhasil melaju ke babak final setelah membungkam Laos.

"Kami sangat bangga, karena kami menang di setiap pertandingan. Tapi, yang membuat kami lebih bangga adalah kami dapat mencapai babak final," ujar pelatih Vietnam, Grachen Guillaume, seperti yang dikutip dari Goal.

"Kami siap bermain di babak final, siapa pun yang akan menjadi lawan kami nanti, termasuk Indonsia. Saya berharap Indonesia dapat lolos ke babak final, dan berhadapan dengan kami," ungkap Guillaume.

Walau berhasil menjadi finalis, Guillaume mengaku masih kurang puas dengan penampilan skuatnya ketika berhasil mengalahkan Laos. Menurut Guillaume, pemain asuhannya tidak bermain seperti biasanya. Vietnam pantas melaju ke final, sebab menjadi tim yang belum pernah kalah.

"Kami tidak bermain cepat seperti biasanya. Melawan Laos adalah pertandingan yang berat, dan Laos berhasil memaksa kami bermain bertahan di babak pertama. Untungnya, pemain berhasil tampil percaya diri dan fokus," lanjut Guillame.

"Kami tidak dapat membuat banyak variasi serangan, hal itu membuat kami kesulitan untuk menembus pertahanan Laos yang tampil sangat disiplin. Tapi kami beruntung, sebab Phuong berhasil mencetak gol tunggal. Gol yang menjadi gol kemenangan Vietnam," Guillame menegaskan.(Gan)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1aSk2Bt">Ferguson Akui Tidak Pernah Pengaruhi Wasit</a>
* <a href="http://bit.ly/18JIkJF">Juve Tak Hargai Del Piero, Inter Mengalami Masa Sulit</a>
* <a href="http://bit.ly/1b0svpC">Dikalahkan Indonesia, Pelatih Timor Leste Sampaikan Selamat</a>
* <a href="http://bit.ly/1f9viMv">Begini Senyum Ronaldinho Pasca Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/18HIxCW">Satu Lagi Pemain Barca Masuk Radar MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.