Sukses

Indonesia U-23 Raih Kemenangan di Laga Perdana ISG

Tertekan sejak babak pertama, Indonesia justru bisa mencuri satu gol di menit ke-60.

Tim nasional Indonesia U-23 mampu mengamankan tiga poin sempurna di laga perdana Islamic Solidarity Games (ISG). Bermain menghadapi Maroko di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Kamis (19/9/2013) malam WIB, Indonesia dengan susah payah bisa meraih kemenangan tipis 1-0.

Namun sebelum mengamankan kemenangan, Indonesia sebenarnya selalu ditekan Maroko. Pada babak pertama, skuat asuhan Rahmad Darmawan itu sudah kerepotan meladeni agresifitas tim tamu.

Indonesia hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang. Namun usaha mereka itu gagal karena lini belakang Maroko bermain sangat disiplin di laga ini.

Di babak kedua, Maroko masih melanjutkan dominasinya. Serangan khususnya dari sayap mereka gencarkan demi membungkam kubu tuan rumah. Tapi untungnya, Indonesia tampil baik meski terus mendapat tekanan. Kiper Kurnia Meiga juga mampu tampil brilian dalam menjaga gawangnya.

Lewat serangan balik cepat, Indonesia akhirnya bisa menjebol gawang Maroko di menit 60. Diawali dari pergerakan Diego Michels di sisi kanan pertahanan Maroko, bola kemudian langsung dioper ke depan gawang. Fandi Eko utomo yang berdiri bebas langsung menyundul si kulit bundar. Usaha kiper Maroko, Benachour Badred menahan laju bola berakhir sia-sia. Bola justru membentur wajahnya dan mengarah ke sisi kiri gawang.

Menit 70 Indonesia harus bermain dengan 10 orang. Hal itu disebabkan karena Diego Michels diusir wasit setelah menerima kartu merah. Dengan 10 pemain, Indonesia semakin habis-habisan digempur oleh tamunya.

Namun beruntung, semua peluang Maroko berujung kegagalan. Dengan kemenangannya ini, tim Garuda Muda berhasil duduk di puncak klasemen grup B. Di laga selanjutnya, anak asuh Rahmad Drmawan dijadwalkan untuk berhadapan dengan Palestina, 24 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.