Batal Lawan Makau, Timnas akan Hadapi Myanmar

Oleh Liputan6 pada 18 Sep 2013, 13:57 WIB
Diperbarui 18 Sep 2013, 13:57 WIB
timnas-indo-130726c.jpg
Perbesar
Laga uji coba Timnas Senior Indonesia melawan Makau yang direncanakan digelar pada 29 September mendatang dipastikan batal. Federasi Sepakbola Makau telah memberitahukan pembatalan latih tanding tersebut delapan hari lalu.

"Makau sudah meminta maaf karena telah membatalkan pertandingan. Mereka mengatakan ada kendala untuk mempersiapkan tim," kata Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono di Hotel Century Atlet, Jakarta, Rabu (18/9/2013) siang.

PSSI pun bergerak cepat mencari lawan pengganti untuk Boaz Salossa dan kawan-kawan. Joko mengatakan, Myanmar telah menyetujui melakukan pertandingan persahabatan. Akhirnya, laga menghadapi Myanmar yang seharusnya digelar  5 Oktober bakal digulirkan pada 29 September.

"Setelah Makau membatalkan permintaan kami, Myanmar memberi kabar kalau siap bertanding melawan timnas. Jadi 29 September ada perubahan lawan tanding. Indonesia harus melawan Myanmar," ucap Joko.

"Myanmar masuk dalam rencana pelatih Jacksen F Tiago sebelum melawan China di Pra Piala Asia 2013, 15 Oktober mendatang. Selasa kemarin(17/9/13) dapat email dari Myanmar yang siap membawa 35 pemainnya ke sini," pungkas CEO PT Liga Indonesia itu.

Untuk opsi tempat pertandingan, laga tersebut akan digelar di Jawa Timur.  PSSI mempunyai dua opsi untuk menggelar pertandingan tersebut, yakni di Stadion Pertokimia Gresik atau Stadion Gelora Delta Sidoardjo.(Bog)
 



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya