Sukses

Romario: Messi Kena Sindrom Asperger

"Newton dan Einstein juga memiliki tingkat autisme tertentu. Saya berharap Messi bisa seperti mereka," kata Romario.

Legenda sepakbola dunia, Romario, mengatakan Lionel Messi terkena sindrom Asperger. Sindrom ini adalah salah satu gejala autisme di mana para penderitanya memiliki kesulitan dalam berkomunikasi dengan lingkungannya sehingga bisa berakibat sang penderita kurang begitu diterima dalam pergaulan.

Sindrom Asperger mendefinisikan tipe orang yang tumbuh dengan rasa malu tertentu. Namun, menurut mantan bintang Brasil yang kini berprofesi sebagai politisi itu, Messi menderita sindrom tersebut dengan konsekuensi yang positif.

"Ini (Sindrom Asperger) adalah bentuk ringan dari autisme yang memungkinkan penderitanya untuk fokus dan berkonsentrasi lebih baik daripada yang lain," ujar pemain terbaik dunia 1994 itu melalui akun twitternya seperti dilansir Marca, Senin (9/9/13).

Romario berharap, Messi bisa mengatasinya seperti dua ilmuwan ternama dunia, Isaac Newton dan Albert Einstein, yang juga mengalami sindrom tersebut.

"Newton dan Einstein juga memiliki tingkat autisme tertentu. Saya berharap Messi bisa seperti mereka. Melampaui dirinya sendiri setiap hari dan terus memberi kita keindahan sepak bola, "kata Romario. (bek)

Baca juga:
* Menanti Duel El Clasico 2 Raksasa Spanyol Senilai Rp 11,24 T
* Menanti Aksi Bale di Laga Abal-abal
* Partai Paling Menakutkan Sepanjang Karier Hodgson
* Belanja Pemain Liga Premier: City Terboros, Everton Paling Untung
* Berfoto dengan Ronaldo, Mr Bean Pasang Muka Masam
* Casillas Tak Mungkin Gantikan Valdes di Barca
* Tiga Klub Inggris Berebut Messi dari Ukraina
* Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini