Sukses

Tiga Negara Batal Ikuti Sepakbola ISG

Tiga negara yakni Libya, Kuwait dan Uni Emirat Arab membatalkan keikutsertaan di cabang sepakbola Islamic Solidarity Games III di Palembang.

Tiga negara yakni Libya, Kuwait, dan Uni Emirat Arab membatalkan keikutsertaan di cabang sepakbola Islamic Solidarity Games III di Palembang. Tiga negara itu telah mengikuti undian penentuan grup.

"Panitia pelaksana telah menerima pernyataan resmi bahwa Libya, Kuwait, dan Uni Emirat Arab batal ikut sepak bola," kata Ketua Deputi I Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games Saidina Ali, Senin (9/9/2013).

Saidina mengemukakan, panitia terpaksa mengatur kembali jadwal pertandingan mengingat terjadi pengurangan grup dari tiga menjadi dua. "Mengenai jadwal yang baru sementara ini sedang disusun," ujarnya.

Ia menambahkan panitia melihat sisi positif dari pembatalan keikutsertaan itu mengingat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan ISG.

"Semula panitia sedikit cemas karena hanya menyisakan waktu satu hari untuk persiapan acara pembukaan dan penutupan karena peserta mencapai 12 negara. Namun, dengan ada pengurangan ini maka terdapat kelebihan hari yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan persiapan," ujarnya.

Semula panitia menerima 12 negara sebagai peserta cabang sepakbola yakni Indonesia, Arab Saudi, Irak, Kuwait, Oman, Turki, Uni Emirat Arab, Qatar, Suriah, Palestina, Maroco, Libya.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia tergabung di Grup A bersama Irak, Libya, dan Kuwait. Grup B dihuni Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab dan Palestina, sedangkan Grup C yakni Qatar, Maroko, Suriah, dan Oman.

Pertandingan sepakbola akan dilaksanakan lebih awal dibandingkan cabang olahraga lain dengan memanfaatkan dua stadion yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Madya Bumi Sriwijaya. (ant/bek)

Baca juga:
* Menanti Duel El Clasico 2 Raksasa Spanyol Senilai Rp 11,24 T
* Menanti Aksi Bale di Laga Abal-abal
* Partai Paling Menakutkan Sepanjang Karier Hodgson
* Romario : Messi Kena Sindrom Asperger
* Belanja Pemain Liga Premier: City Terboros, Everton Paling Untung
* Berfoto dengan Ronaldo, Mr Bean Pasang Muka Masam
* Casillas Tak Mungkin Gantikan Valdes di Barca
* Tiga Klub Inggris Berebut Messi dari Ukraina
* Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.