Sukses

Vettel Sudah Menduga Bakal Dicemooh Fans Ferrari

Vettel menang di Monza. Namun, ia mendapat cemoohan dari fans Ferrari. Lalu, bagaimana tanggapan Vettel?

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai juara GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (8/9/2013). Namun demikian, ia mendapatkan sambutan tak menyenangkan saat merayakan kemenangannya.

Juara dunia Formula 1 itu dicemooh fans Ferrari. Vettel pun santai menanggapi hal ini. Ia sudah memprediksi hal tersebut akan terjadi.

"Anda bisa mendengar perbedaannya ketika Anda menang di sini bukan dengan baju merah (Ferrari). Pada akhirnya, ini sangat menyenangkan karena ini berarti Anda melakukan pekerjaan bagus dan mengalahkan para pembalap merah. Kami bangga dengan itu," kata Vettel seperti dilansir Autosport.

Ini adalah kemenangan ketiga Vettel di Monza. Sebelumnya ia pernah juara di sirkuit itu pada 2008 dan 2011.

"Untungnya saya pernah punya pengalaman pada 2008 yang sungguh menyenangkan. Kami menang di sini dengan sebuah tim Italia dengan mesin Ferrari (Toro Rosso) sehingga atmosfernya fantastis."

"Tahun 2011 menjadi sebuah kejutan saat kami dicemooh dan tahun ini kami sudah memprediksinya. Saya berkata saat balapan, lebih banyak sorakan yang kami dapatkan, berarti pekerjaan yang kami lakukan lebih baik," ucap dia.

Berkat kemenangan di GP Italia, Vettel kini mengantungi perolehan 222 poin. Ia unggul 53 angka atas jagoan Ferrari, Fernando Alonso di posisi dua. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.