Sukses

Herman Bass dan Syahrul Amin Juara Yamaha Cup Race Makassar

Terbiasa balap malam menjadi kunci Herman Bass dan Syahrul Amin menjadi juara.

Balapan malam Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Trans Studio, Sabtu (7 September) di Makassar, berlangsung meriah dan diikuti 261 starter. Herman Bass dan Syahrul Amin menyabet gelar juara umum seri 4 YCR ini dan masing-masing berhak mendapatkan hadiah satu unit motor Jupiter Z1.

Herman Bass menang di MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded) dan peringkat kedua MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded). Hasil itu memberikannya poin tertinggi untuk jadi juara umum. Seperti Syahrul Amin yang memenangi MP3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula).

"Balapan malam di Sulawesi sudah biasa dilakukan dan jadi area yang paling sering mengadakan balap malam di Indonesia. Antusias penonton juga sangat tinggi, mereka suka dengan suasana baru yang diberikan Yamaha ini setelah sebelumnya hanya ada balapan siang. Pembalap juga makin terbiasa dengan balap di malam hari," tutur Frengky G Tunandar,Manager Marketing PT Suraco Jaya Abadi Motor, main dealer Yamaha di area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Sementara Herman Bass, yang juga jawara MP1 Motoprix Region 5 itu mengaku terbiasa dengan balapan malam besar pengaruhnya untuk kemenangannya di seri ini. "Persiapan saya untuk balapan ini sebulan. Dan ini balapan malam keempat saya setelah tiga kali di YCR lokal.
Bantu banget untuk terbiasa balapan malam. Saya berterimakasih Yamaha mengadakan balapan malam ini untuk pengalaman pembalap dan balap malam tidak menguras tenaga," papar Herman.

Penonton sendiri sangat menikmati balapan malam YCR ini sama seperti di tahun sebelumnya. Salah satunya Andi yang berasal dari Maros. "Setiap tahun kami selalu datang dari Maros untuk menonton balapan disini. Yamaha selalu konsisten menampilkan balapan dan setingnya adalah malam hari. Hal ini pasti seru dan ada tontonan gratis di malam Minggu," ujar pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini. (Def)

Hasil Balapan Malam Seri 4 YCR Makassar

YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded)

1. Hafid J.W (Yamaha Adhi Motor Rextor NHK FDR Creampie)

2. Herman Bass (Yamaha Kaboci YPRT AST NHK FDR R.T)

3. Handy Tuahatu (Yamaha Damdi Nissin RRS NHK R.T)


YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded)


1. Herman Bass (Yamaha Kaboci YPRT AST NHK FDR R.T)

2. Andi Mappanyuki (Yamaha Zakir FDR NHK Federal Oil Pare-Pare)

3. Handy Tuahatu (Yamaha Damdi Nissin RRS NHK R.T)


YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula)

1. Syahrul Amin (HDRT SND NHK Agus Klaten Papua)

2. Urfan Farid (Yamaha Adhi Motor Rextor NHK FDR Creampie)

3. M.Iksan Lala (Yamaha Damdi Nissin RRS NHK R.T)


YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula)

1.Syahrul Amin (HDRT SND NHK Agus Klaten Papua)

2. M.Iksan Lala (Yamaha Damdi Nissin RRS NHK R.T)

3. Urfan Farid (Yamaha Adhi Motor Rextor NHK FDR Creampie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini