Sukses

Fokus Balapan, Vettel Enggan Pikirkan Poin Alonso

Vettel kini unggul 46 poin atas Alonso. Lalu, ia juga unggul 58 poin atas Lewis Hamilton, dan 63 poin dari Kimi Raikkonen.

Juara dunia F1, Sebastian Vettel, mengaku ingin fokus mengejar gelar juara keempatnya. Pembalap Red Bull itu juga enggan memikirkan selisih poin antara dirinya dan pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

"Fokus kami harus pada setiap balapan. Tidak boleh terganggu oleh hal lain di sekitar kami," kata Vettel seperti dilansir Autosport.

Vettel kini unggul 46 poin atas Alonso. Lalu, ia juga unggul 58 poin atas Lewis Hamilton, dan 63 poin dari Kimi Raikkonen. Meski berselisih cukup jauh, namun Vettel enggan memikirkan keunggulannya.

"Saya tidak mau memikirkan satu atau dua pembalap saingan. Saya lebih baik menjaga diri sendiri untuk meraih hasil maksimal. Jika bisa melakukan itu, saya punya kesempatan bagus jadi juara."

"Saya coba tidak melihat perbedaan poin dengan pembalap lain. Saya tidak ingin perhatian saya teralihkan," ucap pembalap asal Jerman itu.

Vettel merupakan juara dunia F1 tahun 2010, 2011 dan 2012. Ia pun tak sabar ingin meraih gelar juara dunia keempatnya tahun ini. Vettel sendiri akan turun lagi pada balapan berikutnya di Monza, Italia, Minggu (8/9/2013). (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini