Sukses

Red Bull Punya Banyak Kandidat Pengganti Webber

Christian Horner menyebut hanya sedikit pembalap top yang bisa dipilih untuk musim 2014.

Red Bull membantah pihaknya hanya mempertimbangkan Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo sebagai pengganti Mark Webber musim depan. Menurut Prinsipal Red Bull, Christian Horner, pihaknya masih punya kandidat lain yang mengisi kursi di Red Bull musim depan.

"Kimi berpeluang besar gabung Ferrari. Dia bukan satu-satunya opsi kami. Hanya ada sedikit pembalap top yang bisa Anda bidik musim depan," tuturnya seperti dikutip BBC.

Meski demikian, dia kembali membantah jika justru Fernando Alonso yang berpeluang gabung Red Bull. Lalu dia juga menegaskan, Jenson Button masih terikat kontrak dengan McLaren sampai 2014. Jika melihat pernyataan Horner maka hanya Alonso dan Button yang dimaksud.

Sedangkan Hamilton tak mungkin karena masih terikat kontrak tiga musim dengan Mercedes. Alonso sangat mungkin hijrah karena dia beberapa kali kerap mengkritik penampilan mobil yang dikendarainya. Sampai-sampai dia kena semprot Luca Di Montezemolo.

Alonso sendiri sudah berkoar dirinya akan bertahan sampai 2014. Namun justru Ferrari yang bilang, pihaknya belum tahu siapa yang akan menemani Alonso musim depan. Red bull sendiri sulit mengelak jika mereka menginginkan Kimi Raikkonen.

Sayang, manajer Raikkonen, Steve Robertson menegaskan kliennya tak akan balap untuk Red Bull musim depan. "Cukup jelas Kimi tak akan membalap untuk Red Bull musim 2014. Kimi masih bebas, dia masih bisa kemana saja,"  tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini