Romario Minta Jaksa Segera Periksa Presiden Barcelona

Oleh Liputan6 pada 17 Agu 2013, 16:02 WIB
Diperbarui 17 Agu 2013, 16:02 WIB
romario-130817b.jpg
Perbesar
Mantan pemain Barcelona Romario meminta jaksa penuntut umum Brasil untuk memulai penyelidikan kepada Sandro Rosell. Presiden Barcelona itu dilaporkan telah menerima bayaran dari Federasi Sepakbola Brasil (CBF) semasa dipimpin Ricardo Teixeira. Bayaran itu adalah komisi dari digelarnya sejumlah laga internasional yang melibatkan Timnas Brasil dan tim-tim seluruh dunia sejak 2006.

"Ini adalah bukti lebih lanjut CBF adalah salah satu lembaga yang paling korup di bumi," kata Romario yang kini menjadi anggota kongres Brasil, Jumat (16/8/13) waktu setempat.

"Saya akan memecat semua direksi dan anggota CBF dan menyewa sebuah perusahaan untuk melakukan audit 20 tahun terakhir. "Saya bahkan tidak akan mengampuni salah satu dari mereka," tambah Romario yang pernah bermain untuk Barcelona antara 1993 dan 1995.

"CBF telah berhenti membayar pajak federal, gunakan lagu kebangsaan, warna Brasil, dan warisan terbesar dalam sepakbola - para pemain."

Kabar Rosell menerima bayaran dari CBF diungkap harian Brasil, Estadao. Harian tersebut mengklaim memiliki akses untuk melihat sejumlah dokumen yang menunjukkan ada pembayaran gelap semasa Teixeira berkuasa.

Dari 24 pertandingan yang dilalui Brasil, ISE telah mentransfer US$ 10,9 juta atau sekitar Rp 109 miliar kepada sebuah perusahaan yang berlokasi di New Jersey, AS. Perusahaan dimaksud adalah Uptrend Development. Rekening penerima transfer tercatat atas nama Alexandre R. Feliu, nama asli dari Sandro Rosell i Feliu.(FE)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19zZAIg">Bendol Mengamini Aksi Mogok Latihan Pemain Persija</a>
* <a href="http://bit.ly/17Tg2MZ">Ferdinand Ucapkan `Dirgahayu Indonesia` di Twitter</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8oJm">Kebencian Orang Ini Pada MU Hingga Maut Menjemput</a>
* <a href="http://bit.ly/18B9m8j">Hull City Bagaikan Ujian Mudah Buat Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/14mokfd">Oezil Buka Peluang Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8uAA">Bertubuh Molek Tapi Pacar Neymar Tak Mau Dibilang Seksi</a>
* <a href="http://bit.ly/18B93KM">Media Inggris Buat Julukan: Tiga Raja Transfer Musim Panas 2013</a>
* <a href="http://bit.ly/1bFgq5Q">Arsenal Dapat Sponsor Baru</a>