Sukses

Legenda MU: Salah Besar, Jika United Jual Rooney

Legenda Manchester United Dwight Yorke memperingatkan bekas klubnya agar tidak menjual Wayne Rooney pada bursa transfer kali ini.

Legenda Manchester United Dwight Yorke memperingatkan bekas klubnya agar tidak menjual Wayne Rooney pada bursa transfer kali ini. Sebuah kesalahan besar apabila sampai The Red Devils melego pemain 27 tahun tersebut apalagi ke klub rival seperti Chelsea.

Masa depan Rooney menjadi spekulasi setelah mantan Manajer United Sir Alex Ferguson mengungkapkan sang penyerang ingin meninggalkan Old Trafford. Isu makin kencang setelah David Moyes ditunjuk menjadi penerus Sir Alex.

Yorke mendesak United untuk mempertahankan Rooney apabila masih ingin menjuarai Liga Premier dan kompetisi lainnya. Kontribusi pemain yang biasa disapa Wazza tersebut sangat besar terutama dari gol-golnya.

"Ini akan menjadi kesalahan besar jika Manchester United menjual Wazza. Mereka (MU) tak boleh menjual bukan hanya kepada Chelsea yang menjadi pesaing dalam perebutan gelar tapi kepada klub mana pun," tandas Yorke.

"Wayne masih 27 tahun dan itu masa menuju performa terbaiknya. Dia hanya ingin dicintai dan saya yakin dia akan kembali ke permainan terbaiknya musim ini. Ia telah memberikan yang terbaik untuk Manchester United dan saya yakin dia akan terus melakukannya," ujarnya. (mtr/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Dwight Yorke