Sukses

Legenda MU: Rooney Lebih Unggul Ketimbang Van Persie

Dwight Yorke menilai Wayne Rooney lebih unggul dari Robin van Persie. Selain soal usia lebih muda, striker gempal itu pun jarang cedera.

Penyerang Wayne Rooney ingin hengkang dari Manchester United karena merasa menjadi pilihan kedua setelah Robin van Persie. Legenda hidup The Red Devils, Dwight Yorke memiliki pendapatnya sendiri tentang kedua pemain top tersebut. Menurut Yorke, si gempal Rooney lebih baik ketimbang van Persie.

Van Persie kini sudah memasuki usia ke-30 tahun sedangkan Rooney baru 27 tahun. Selain itu, Rooney memiliki rekor cedera yang sedikit dibanding mantan bomber Arsenal itu. Pertimbangan-pertimbangan itulah yang mendasari penilaian Yorke memposisikan Rooney lebih unggul.

“Usia 27 tahun adalah masa menuju performa terbaik. Rooney hanya ingin bermain. Saya menilai performa terbaiknya belum muncul,” ujar Yorke seperti dilansir Guardian, Senin (12/8/2013).

Tandem dari Andy Cole itu yakin Rooney dapat dibujuk untuk tetap bertahan di Old Trafford. “Ia bisa saja dibujuk. Ia berada di klub terbaik dengan usia yang tepat. Saya menganggap Rooney memiliki banyak peluang untuk membuktikan kepada dirinya sendiri dan semua yang meragukannya," ujar pria berusia 41 tahun itu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.