Sukses

Lee Chong Wei Ciptakan Final Impian

Di final, Lee Chong Wei akan menghadapi musuh bebuyutannya asal China, Lin Dan.

Final ideal tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 akhirnya tercipta. Lee Chong Wei bakal menghadapi musuh bebuyutannya asal China, Lin Dan, Ahad (11/8/13) besok.

Chong Wei yang merupakan unggulan pertama maju ke final setelah mengalahkan pemain China lainnya, Du Pengyu. Bertanding di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu (10/8/13) malam WIB, Chong Wei takluk 20-22 di set pertama setelah tertinggal jauh dalam perolehan angka.

Situasi berubah di set kedua. Giliran Chong Wei yang menguasai jalannya pertandingan dan terus memimpin dalam perolehan angka. Pebulu tangkis Malaysia itu memenangi set kedua dengan skor 21-12.

Di set penentuan, pertandingan kembali berlangsung ketat. Tapi, Chong Wei menunjukkan kualitasnya sebagai pebulu tangkis nomor satu dunia. Setelah kedudukan sama 8-8, ia terus melaju dan akhirnya meraih tiket final dengan menang 21-15.

Sementara itu, Lin Dan lolos ke final setelah mengalahkan unggulan ketujuh asal Vietnam, Ngyuen Tien Minh. Lin Dan yang sudah hampir satu tahun absen menang 21-17 dan 21-15.

Final besok akan menjadi pertandingan ke-31 antara Lin Dan dan Chong Wei. Sejauh ini, Lin Dan telah menang 21 kali atas Chong Wei, termasuk final Olimpiade London 2012 yang berlangsung dramatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.