Sukses

Ke Final, Lin Dan Tunggu Chong Wei

Lin Dan mengalahkan unggulan ketujuh asal Vietnam, Ngyuen Tien Minh, dua set langsung.

Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia Lin Dan lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013. Meski sudah absen hampir setahun dari lapangan, peraih emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 itu masih terlalu tangguh untuk unggulan ketujuh asal Vietnam, Ngyuen Tien Minh.

Bertanding di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu (10/8/13) siang WIB, laga Lin Dan melwan Ngyuen berlangsung ketat sejak awal set pertama. Kedua pemain tak mau saling kalah dalam perebutan angka hingga poin 14-14. Setelah itu, Lin Dan menguasai pertandingan dan memenangi set in dengan kor 21-17 dalam waktu 26 menit.

Di set kedua, jalannya pertandingan tak seketat seperti sebelumnya. Lin Dan selalu unggul dalam perolehan angka. Juara dunia empat kali tersebut mengakhiri perlawanan Ngyuen dengan skor 21-15.

Majunya Lin Dan ke final akan mewujudkan final idaman, dengan catatan Lee Chong Wei mampu mengalahkan tunggal putra China lainnya yang unggulan ketiga, Du Pengyu. Lin Dan tercatat sudah 30 kali bertemu Chong Wei, dimana 21 pertandingan dimenangkan olehnya, termasuk final Olimpiade London 2012 yang berlangsung dramatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini