Sukses

Alotnya Transfer Fabregas Justru Jadi Inspirasi untuk Banyolan

Berlarut-larutnya proses tawar-menawar Fabregas justru menjadi inspirasi orang untuk membuat lelucon tentang hal tersebut.

Proses negosiasi gelandang Barcelona Cesc Fabregas dengan Manchester United masih mengalami tarik ulur. Walaupun, pemain jebolan akademi La Masia itu sangat ingin bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas kali ini.

Peliknya negosiasi antara Fabregas dan MU justru menjadi inspirasi bagi sejumlah orang untuk membuat lelucon terkait transfer tersebut. Seperti dikutip dari sulia.com, Rabu (7/8/2013) mereka membuat sedikit dagelan tentang negosiasi transfer antara MU dan pihak Barcelona.

Dalam gambar tersebut yang dibuatkan semirip mungkin dengan akun Facebook asli, Fabregas menyatakan bahwa, "Saya akan bergabung dengan Manchester United jika hanya Rooney hengkang," ucap Fabregas. Sementara di pihak lawannya, Rooney pun tak mau kalah dia mengatakan, "Saya akan bergabung dengan Barcelona jika Fabregas pergi," ujar Rooney.

Ketika Rooney dan Fabregas sedang melakukan sindiran tiba-tiba muncul manajer Arsenal, Arsene Wenger yang mengatakan bahwa Fabregas dan Robin van Persie sebagai pengkhianat. "Pertama Robin van Persie. Sekarang kamu (Fabregas). Penghianat kalian. Suarez, mari bergabung ke Arsenal," ujar Wenger.

Pernyataan tersebut tentunya hanya lelucon saja bukannya kenyataan antara Fabregas, Rooney, dan juga Wenger. Hal ini, ditujukan bagi para penggemar yang sepertinya seakan kesal dengan masalah transfer Fabregas yang masih belum ada titik temu.

Di sisi lain, dua musim membela Barcelona, Fabregas tak kunjung menampilkan permainan apik yang kerap diperagakannya di Arsenal. Walhasil, ia kerap jadi pilihan kedua Josep 'Pep' Guardiola dan Tito Vilanova. MU dilaporkan sudah menyiapkan dana sebesar Rp 393,1 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Fabregas. Sementara, The Red Devils mengincar Fabregas lantaran Thiago Alcantara dibajak oleh Bayern Muenchen. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.