Sukses

Menanti Duel Lin Dan Lawan Lee Chong Wei

"Saya rasa pertemuan kami akan menjadi pertandingan menarik yang sangat menghibur penonton di China."

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, Cina, 5-11 Agustus akan menjadi medan perang bagi dua pemain tunggal putra terbaik dunia, Lin Dan dan Lee Chong Wei. Kedua pemain tercatat sudah 30 kali bertemu, dimana 21 pertandingan dimenangkan Lin Dan, termasuk final Olimpiade London 2012 yang berlangsung dramatis.
 
"Sudah lama saya tak berjumpa Lin Dan di lapangan, saya tahu dia akan melakukan yang terbaik. Saya rasa pertemuan kami akan menjadi pertandingan menarik yang sangat menghibur penonton di China. Rasanya, kami juga merupakan pemain paling tua di sini, hahaha," canda Chong Wei, pemain andalan Malaysia, di Guangzhou, Ahad (4/8/13).
 
"Walau sudah lama tidak bertanding, kondisi saya sudah back on track. Kejuaraan Dunia 2013 adalah tantangan buat saya. Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan BWF, saya akan bermain sebaik mungkin," tutur Lin Dan.
 
Jika melihat hasil undian, keduanya berpeluang untuk bertemu di final. Dengan catatan, baik Chong Wei maupun Lin Dan mampu melewati lawan-lawannya. Di babak kedua, Chong Wei akan berjumpa dengan wakil tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka.
 
"Chong Wei sangat berambisi untuk menjadi juara dunia, karenanya saya akan bermain lepas saja, tak mau terbebani. Saya merasa lebih siap, semoga hasilnya lebih baik dari pertemuan-pertemuan sebelumnya," ucap Hayom soal pertemuannya dengan Chong Wei.
 
Sementara itu, Lin Dan juga berpeluang untuk jumpa Sony Dwi Kuncoro di perempatfinal. Namun sebelum bertemu Lin Dan, Sony punya tugas berat di babak ketiga. Ia harus mampu mengatasi perlawanan Chen Long, unggulan kedua yang juga berasal dari China.
 
"Saya tak mau berpikir terlalu jauh, pokoknya fokus satu demi satu pertandingan dulu. Bicara soal kondisi, saya sekarang berada dalam kondisi yang bagus, jadi saya cukup optimis bisa meraih hasil maksimal di turnamen ini," ujar Sony.(BI)

Baca juga:
* Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona
* Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates
* Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona
* MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub
* Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca
* Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini