Sukses

Coventry City di Ambang Likuidasi

Jelang musim baru Liga 1, Coventry City justru berada di ambang likuidasi.

Klub Coventry City mengakui tengah berada di ambang likuidasi. Kondisi ini akan membuat klub ini dikurangi poin, hanya 24 jam sebelum musim baru Liga 1 2013-2014 mulai.

Seperti diberitakan AFP, Sabtu (2/8/2013) Coventry yang terdegradasi ke klub divisi tiga Liga 1 untuk pertamakalinya dalam hampir setengah abad pada 2012, finis di papan tengah musim lalu. Mereka akan membuka musim ini dengan pertandingan melawan Crawley Town Sabtu akhir pekan ini.

Dikabarkan, posisi keuangan The Sky Blues yang sudah tidak menguntungkan itu bakal menjadi semakin memburuk. Itu setelah pemilik Stadion Ricoh Arena yang berkapasitas 32.600 penonton itu, menolak Company Voluntary Agreement atau CVA (semacam bailout keuangan) pada pertemuan para kreditor Jumat pagi waktu setempat.

CVA akan membuat utang kepada kreditor teratasi untuk kemudian menjadi jalan keluar administratif bagi klub asal Midlands tersebut. Pemilik Ricoh Arena, Arena Coventry Limited, yang di antaranya termasuk Dewan Kota Coventry, terlibat dalam perselisihan seru dengan juara Piala FA 1987 tersebut.  Ini membuat City mesti berbagi stadion dengan Northampton Town yang berada 52 kilometer dari Coventry selama musim 2013-14.

Langkah ini tidak diterima baik oleh penggemar dengan hanya sekitar 200 orang yang dilaporkan membeli tiket pertandingan musim ini. Menjelang kegagalan mencapai kesepakatan mengenai CVA, Coventry City kini akan bertemu otoritas Football League untuk membahas masa depan mereka.

Satu pernyataan dari laman klub tersebut di ccfc.co.uk menyebutkan, "Dengan penuh sesal proposal Company Voluntary Agreement telah ditolak Arena Coventry Limited. Itu berarti CCFC Ltd mungkin akan masuk likuidasi yang diperkirakan akan dikenai penalti satu poin saat masuk musim baru". (Ant/*)

Baca juga:
* Juventus Sempatkan Diri Berwisata di San Francisco
* Madrid Kalahkan Barca Dalam Perburuan Bocah 11 Tahun
* Debut Sempurna Martino Bersama Barcelona
* Ironis, MU Gampang Dapat Sponsor Baru Ketimbang Pemain
* Chelsea Siapkan Rp 621 M untuk Rooney
* Foto Messi Main Gila dengan Wanita Ternyata Rekayasa!
* Wow... Arema Malang Mulai Dikenal di Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini