Sukses

Stefan Bradl: Ini Luar Biasa

Stefan Bradl raih pole position setelah pebalap asal Spanyol, Marc Marquez, tergelincir di akhir kualifikasi Sirkuit Laguna Seca.

Pebalap Jerman, Stefan Bradl, merasa senang setelah meraih urutan start pertama di balap motor MotoGP Amerika Serikat, Minggu (21/7/2013) dinihari WIB. "Ini luar biasa. Saya tidak mengharapkan pole position karena pebalap lainnya mampu meningkatkan dan punya waktu lebih cepat di babak kualifikasi," ujar pria berusia 23 tahun itu.

Sementara itu, pembalap yang sedang bersinar, Marc Marquez, berada di posisi kedua. Pebalap tim Honda, yang telah mendominasi sesi latihan di Mazda Speedway, siap untuk mengambil posisi terbaik. Namun sayang ia tergelincir keluar lintasan hanya empat menit dari sisa waktu babak kualfikasi.

Marquez, yang akan membalap untuk pertama kalinya di Laguna Seca, terlihat tak berdaya dari pit. Kesalahannya membuka jalan bagi Bradl, yang membukukan waktu 21,176 detik untuk menggeser Marquez dan mendapatkan pole pertama MotoGP dalam karirnya di musim kedua.

Tempat start ketiga akan diisi oleh Alvaro Bautista dari Honda Gresini. Di belakang Bautista, ada nama Valentino Rossi dan diikuti oleh Cal Crutchlow dari Yamaha Tech 3.

Baris kedua ini memang khusus Yamaha, setelah Jorge Lorenzo yang masih cedera mampu berada di posisi enam. Dani Pedrosa yang harus mengikuti babak pertama kualifikasi akibat absen di sesi latihan ketiga akan ada di grid ketujuh.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini