Sukses

Rifat Sungkar Kebut Persiapan Jelang Reli New England Forest

Menjelang keikutsertaannya di New England Forest Rally (NEFR), Rifat Sungkar akan melakukan tes kendaraan di daerah Dalton.

Rifat Sungkar menggeber persiapan menjelang keikutsertaannya di New England Forest Rally (NEFR) yang berlangsung pada 26-27 Juli 2013. Pembalap Fastron World Rally Team (FWRT) itu, dengan tim mekanik dari Libra Racing akan melakukan tes kendaraan di daerah Dalton, yang berjarak 100 kilometer dari tempat dilaksanakannya seri New England Forest Rally ini.

 “Kita sengaja melakukan testing ini untuk mempersiapkan kendaraan dengan maksimal. Harapannya adalah pada saat pertandingan nanti, kendaraan benar-benar dalam kondisi prima, sehingga harapan untuk bisa mendapatkan hasil maksimal akan tercapai. Saya bersama dengan seluruh tim akan berjuang maksimal bagi Indonesia, dan sekaligus membuktikan Indonesia keren di Amerika,” kata Rifat Rabu (17/7/13).

Reli ini merupakan putaran kelima dari tujuh putaran kejuaraan Reli Amerika 2013. Ini menjadi even ketiga bagi FWRT tahun ini. Lomba diadakan  di daerah Newry negara bagian Maine.

Setelah mengikuti dua seri perdananya di Reli Amerika yaitu Oregon Trail Rally dan Susquehannock Trail Rally bersama navigator Marshall Clarke, Rifat akan berganti navigator yaitu Steve Lancester, navigator yang pernah menemaninya di WRC tahun lalu. Rifat yang mengendarai Mistubisihi Evo X akan bertarung di grup Open Class, kelas paling bergengsi di Reli Amerika.

Lomba ini akan diikuti 57 peserta. Rifat akan bertarung langsung dengan pimpinan klasemen sementara Rally America 2013, David Higgins, juara seri sebelumnya Ken Block, dan juga juara New England Forest Rally tahun 2012, Antoine L’Estage. 57 peserta New England Forest Rally America ini akan mempertarungkan 13 Special Stage (trayek khusus) sepanjang sekitar 120 mil.

Di hari pertama (26/7/13) , seluruh pereli akan melahap 4 Special Stage dan dilanjutkan pada hari kedua (27/7) dengan 9 Special Stage. Lintasan yang akan dilalui merupakan jalur transportasi pengangkutan kayu hasil penebangan hutan. Sehingga, jalur yang dilalui cukup lebar dan memungkinkan para pereli memacu kendaraan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Pada 2013 ini, penyelenggara New England Forrest Rally telah memperbaiki beberapa bagian lintasan reli, sehingga kecepatan kendaraan akan dapat semakin meningkat. “Persaingan akan sangat ketat. Perjuangan akan tidak mudah, tetapi saya tetap optimis dan percaya diri bahwa Fastron World Rally Team mampu bersaing dengan para pereli lain. Mohon dukungan dan doa restunya” tambah Rifat.

Setelah ini, FWRT masih akan bertarung di kejuaraan Reli Amerika lainnya yaitu di Ojibwe Forest Rally akhir Agustus di Detroit, dan LS Performace Rally di Houghton pertengahan Oktober. Kami memberikan dukungan penuh kepada Rifat. Tidak hanya untuk mempromosikan Pertamina Fastron, tetapi juga mengibarkan Merah Putih,” ujar Supriyanto DH, VP Lubricants Pertamina Fastron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.