Sukses

Rombongan 'Ring of Fire Adventure` Kembali ke Jakarta

ROFA merupakan sebuah program yang disponsori oleh Pertamina bertujuan untuk memperkenalkan budaya-budaya yang ada di Indonesia.

Rombongan `Ring of Fire Adventure` (ROFA) sudah kembali dengan selamat di Jakarta, Minggu (14/7/13) sore. Ini merupakan rombongan ekspedisi yang mengelilingi seluruh Indonesia dan baru saja merampungkan Stage 3 yaitu keliling pulau Sumatera.

Rombongan ROFA yang terdiri dari Youk Tanzil (kepala rombongan), Giovani Tanzil, Chintara Tanzil, Banyu Putra Tanzil dan Andrew Las Maries merampungkan sebuah perjalanan sejauh 7.191 km selama 52 hari. Mereka bertolak dari Jakarta pada 19 Mei dan finis di Markas Polda Metro Jaya, Minggu (14/7/13).

ROFA merupakan sebuah program yang disponsori oleh Pertamina bertujuan untuk memperkenalkan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Sebelumnya ROFA sudah dilakukan di Jawa, Bali, NTT (Stage 1) serta Sulawesi (stage 2). Sedangkan untuk Stage 4 akan dilakukan di Kalimantan dan Stage 5 (Papua).

"Kami bersyukur karena rombongan bisa pulang dengan selamat. Kami berterimakasih karena mereka sudah bersusah payah memperkenalkan budaya Indonesia lewat adventure ini," kata Andria Nusa, Retail Marketing Manager PT Pertamina (Persero) Unit Lubricants.

Andria mengatakan, jalan yang dipilih oleh peserta tidak selalu mulus. Bahkan, rombongan harus menembus pedalaman yang penuh lumpur. Pertamina sendiri memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan produk oli terbaru mereka, Enduro 4T Sport Turing.

"Biasanya turing memakai oli luar negeri. Kami bangga bisa memperkenalkan oli produk lokal ini, karena peserta mengaku tak mengalami kendala sepanjang perjalanan," tutur Andria.

Sementara itu, Youk Tanzil mengaku senang menjalani ROFA. "Soalnya event ini mampu menggalang kerjasama dengan banyak sponsor. Kami saja menjadi penguji resmi helm produk Italia Nolan," ujarnya.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17cND67">Waktu Salat Tiba, Demba Ba Sering Jadi Imam</a>
* <a href="http://bit.ly/18e0GoO">Kalahkan MU, Singha All Stars Hanya Beruntung</a>
* <a href="http://bit.ly/12x6vN6">Mengejutkan, MU Kalah di Thailand</a>
* <a href="http://bit.ly/16BWBHI">Nih, Pemain Thailand yang Jebol Gawang MU</a>
* <a href="http://bit.ly/17dvVzn">Si Cantik Juara Wimbledon Main Sepakbola Pakai Rok Mini</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1bzCzU4"&gt;Pony League, Indonesia Berada di Grup Neraka&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.