Sukses

RD Kecewa dengan Penampilan Skuat Garuda Muda

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui kalau anak-anak asuhnya tidak bermain dengan baik terutama di babak pertama.

Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor tipis dari Singapura dalam laga persahabatan di Stadion Jalan Besar, Sabtu (13/7) malam WIB. Gol Singapura dicetak oleh Shafiq Ghani melalui ekskeusi penalti.

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui kalau anak-anak asuhnya tidak bermain dengan baik terutama di babak pertama. Rahmad Darmawan menilai para pemainnya sering melakukan pelanggaran tak perlu.

Pria yang akrab disapa RD ini juga menilai penyelesaian akhir yang tak efektif menjadi salah satu penyebab tim Garuda Muda menelan kekalahan. Namun RD mengakui kalau pertahanan Singapura sangat kuat.

Gol tunggal Shafiq Ghani melalui ekskeusi penalti di menit 10 membuat Indonesia harus menelan kekalahan. Sang pengadil lapangan hijau menunjuk titik putih setelah Syahrizal melanggar Shafiq di kotak terlarang.

"Kami sering membuat pelanggaran tidak perlu di babak pertama. Kami tidak mampu memaksimalkan peluang yang kami peroleh. Pertahanan Singapura sangat kuat dan kami penyelesaian akhir kami tak efektif," kata RD.

Dengan kekalahan ini, Pelatih Arema Indonesia ini mengatakan sangat terbuka masuknya pemain lain di skuat U-23. "Saya punya 65 pemain yang akan dipilih untuk masuk ke skuat SEA Games nanti," tandas RD.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini