Sukses

City Pertimbangkan Perbesar Kapasitas Etihad

Manchester City berencana meningkatkan kapasitas tempat duduk penonton di Stadion Etihad.

Manchester City berencana meningkatkan kapasitas tempat duduk penonton di Stadion Etihad. Manajemen The Citizens mempertimbangkan dua opsi untuk ekspansi stadion.

Satu rencana adalah menaikkan kapasitas menjadi 54 ribu dan rencana lain adalah meningkatkannya menjadi 60 ribu. Sebelumnya kapasitas Etihad hanya 45.500 tempat duduk.

Old Trafford milik Manchester United adalah yang terbesar dengan kapasitas hampir mencapai 76 ribu penonton diikuti Emirates milik Arsenal yang memiliki kapasitas 60.400.

Newcastle United dan Sunderland punya stadion dengan kapasitas lebih besar dari City. Sedangkan Stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspur rencananya mulai direnovasi untuk menaikkan kapasitas menjadi 58 ribu.

"(Tiket-tiket) pertandingan lebih sering terjual habis sebelum penjualan terbuka dan terdapat kenaikan minat dari para penggemar untuk lebih banyak tiket musiman, tiket-tiket hari pertandingan, dan kursi premium," kata juru bicara klub Pete Bradshaw.

"Itu sebabnya kami mempertimbangkan beberapa proposal ekspansi ini."

Bekas stadion City Maine Road masih memegang rekor kehadiran penonton terbanyak di Inggris Raya, di luar London dan Glasgow, ketika City memainkan pertandingan Piala FA melawan Stoke pada 1934, dengan disaksikan 84.569 penonton. Stadion itu dihancurkan setelah City pindah ke Etihad pada 2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.