Sukses

Wapres Milan Sentil Raihan dari Juve dan Inter di Seri A

"Milan tak pernah berada di bawah peringkat ketiga, karena dalam lima tahun terakhir kami selalu berada di podium Serie A," ujar Galliani.

Keberhasilan AC Milan menembus tiga besar Serie A 2012/13,  dipergunakan Adriano Galliani untuk menyentil dua tim seteru, Juventus dan Internazionale.

Menjual duo penting Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva plus melepas sederet personel senior seperti Rino Gattuso, Alessandro Nesta, Clarence Seedorf, hingga Pippo Inzaghi, Si Merah-Hitam sempat limbung di awal musim sebelum melejit dan finis di zona Liga Champions.

Di mata Galliani, raihan tersebut membuktikan Milan tetap tangguh di periode sangat sulit sekalipun. Setidaknya dalam setengah dekade ke belakang mereka tak pernah terlempar dari tiga besar, tak seperti Juve dan Inter.

"Milan tak pernah berada di bawah peringkat ketiga, karena dalam lima tahun terakhir kami selalu berada di podium Serie A," ujar sang Wakil Presiden Milan seperti yang dikutip Football Italia, Minggu (7/7/13).

"Ketika musim kami berjalan sangat buruk, kami finis ketiga. Untuk klub-klub lain seperti Inter dan Juve, ketika menjalani sebuah musim buruk mereka bahkan tak finis di podium," tambahnya.

Meski demikian, Galliani mengaku kandidat teratas juara musim depan tetap Juventus, yang telah berkuasa dalam dua musim terakhir. "Juventus masih di pole position untuk scudetto, karena mereka memenanginya tahun lalu. Akan tetapi, Milan juga di atas sana, jadi setidaknya kami akan berada di tiga besar," tegasnya. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Internazionale

Video Terkini