Sukses

Madrid 'Mustahil' Boyong Bintang Spurs

Melihat respon negatif Tottenham Hotspur, Real Madrid diklaim membatalkan usahanya membeli Gareth Bale di bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid memutuskan tidak akan melanjutkan upayanya memboyong bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, di bursa transfer musim panas ini. Adalah harian Marca, konon sangat dekat dengan kubu Los Blancos, yang melansir keputusan tersebut.

Mundurnya Madrid dalam perburuan pemain terbaik Liga Premier di musim lalu itu disebabkan tidak adanya respon positif dari kubu Spurs. Chairman Daniel Levy tak kunjung memberikan tanda-tanda mau bernegosiasi. Walhasil, Presiden Klub Florentino Perez mengetuk palu pertanda Madrid tidak akan mungkin alias mustahil mendatangkan Bale ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat ini.

Faktor lainnya adalah bedanya karakter antara Bale dan mantan bintang Spurs yang musim lalu hijrah ke Santiago Bernabeu, Luka Modric. Bale, andalan Timnas Wales, tak mau melakukan usaha apapun untuk “memaksa” Spurs dan Levy mau beranjak ke meja perundingan. Langkah yang akan membuka peluang Madrid untuk bernegosiasi.

Meskipun sempat mengungkapkan keinginannya untuk “bermain bersama Madrid”, Perez dan kompatriotnya menilai Bale masih tetap berhasrat tampil di Liga Premier di musim depan meskipun Spurs tak bertanding di ajang Liga Champions. Di lain sisi, sikap Modric lain. Perlahan tapi pasti, dengan diam-diam Modric mengkreasi usahanya untuk terbang ke Bernabeu. Levy pun menyerah. Madrid pun mendapatkan tanda tangan bintang Kroasia itu pada 27 Agustus 2012 lalu.

Dalam kontrak kerjanya di White Hart Lane yang baru akan kedaluarsa pada Juni 2016, Bale tidak mempunyai klausul buy-out. Dengan baru berusia 23 tahun, Bale tak akan melakukan permintaan dijual di bursa transfer mengingat dirinya masih mempunyai waktu yang cukup panjang guna bergabung dengan klub-klub besar Eropa. Banderol 100 juta pound yang sempat dicanangkan Levy pun tak mungkin untuk dipenuhi klub sekaliber Madrid. (Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini