Angin Segar bagi MU Soal Transfer Bintang Muda Barcelona

Oleh Liputan6 pada 03 Jul 2013, 02:48 WIB
Diperbarui 03 Jul 2013, 02:48 WIB
thiago-alcantara-mu-barca-130602c.jpg
Perbesar
Sumber dari dalam Manchester United mengklaim jika deal bintang muda Barcelona, Thiago Alcantara, hampir rampung. Klaim tersebut muncul dari atmosfir positif yang dirasakan Setan Merah dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya ofisial MU sempat mengakui jika proses deal Alcantara berjalan rumit dan frustasi seperti jalannya negosiasi dengan kubu Wesley Sneijder pada musim panas 2011 yang akhirnya gagal di tengah jalan.

Perbedaan yang sangat signifikan dalam deal Alcantara dibandingkan dengan deal Sneijder adalah keyakinan yang sangat tinggi dari dalam tubuh Setan Merah bahwasanya proses mendatangkan gelandang serang berusia 22 tahun ini ke Old Trafford bakal berakhir dengan sukses. Menurut harian Sport, salah satu kendala dalam deal Thiago yang belum dapat diselesaikan adalah adanya keinginan dari pemain yang bersangkutan untuk menyisipkan klausul khusus dalam kontrak kerjanya di MU, yaitu klausul yang mirip ia dapatkan dari Barcelona.

Detailnya, Thiago meminta dirinya diizinkan hengkang dengan status gratis alias free andaikata ia tidak mendapat kesempatan bermain dalam jumlah partai yang cukup. Sang sumber menegaskan jika MU—dengan dukungan penuh David Moyes—bersedia mempertimbangkan tuntutan tersebut. Kubu Thiago pun diklaim bersikap positif atas respon Setan Merah.

Namun, di lain pihak, Barcelona sendiri tetap merasa yakin jika Thiago bakal tetap tinggal di Camp Nou. “Tidak ada kabar baru (terkait soal Thiago). Ia masih mempunyai kontrak kerja dan tidak mengatakan apapun pada klub (meminta dirinya dijual). Jadi, saya pikir saat ini pun ia tetap merupakan pemain Barca,” tandas Toni Freixa, juru bicara klub.

Meski demikian, terlepas dari keyakinan tinggi dari kubu MU, publik Old Trafford tentunya masih ingat dengan kegagalan rezim Sir Alex Ferguson mendatangkan sejumlah pemain top. Padahal, kabar yang beredar di meja perundingan saat itu MU merasa hakul yakin telah mengamankan deal Sneijder, Mesut Ozil, David Silva, dan Karim Benzema.

Sejarah membuktikan Sneijder gagal dibujuk, Ozil dan Benzema dicaplok Real Madrid, dan Silva diikat Manchester City. Lalu, bagaimana dengan deal Thiago? (Soccernet)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16NmLt9">Alasan Kiper Timnas Brasil Bertukar Kaus dengan Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/19SB6X4">Goetze Bikin Marah Sponsor Muenchen di Acara Perkenalan</a>
* <a href="http://bit.ly/14P5vSP">Wah, Wilshere Ingin Foto Mantan Pacar Higuain di Ruang Ganti</a>
* <a href="http://bit.ly/13ikpVY">Menurut Survey, Persib Lebih Populer Ketimbang Barca dan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/12CVYLF">Demba Ba Kagumi Mekkah dan Madinah</a>