Sukses

Arsenal Kalah Cepat, Dynamo Kiev Sukses Gaet Belhanda

Dynamo Kiev menjadi pemenang dalam persaingan mendapatkan Younes Belhanda. Kiev bersaing dengan beberapa klub Liga Premier.

Younes Belhanda, pemain keturunan Maroko berusia 23 tahun akhirnya resmi meninggalkan Montpellier. Belhanda sendiri tercatat telah bersama Montpellier sejak 2003, ketika klub berjuluk La Pallaide itu memboyongnya dari skuat junior MJC Avignon. Tiga tahun kemudian, Belhanda berhasil menjadi pemain skuat utama Montpellier.

Empat tahun bersama Montpellier kemampuan Belhanda semakin terasah dan menjadi incaran dua klub dari Liga Premier, yakni Arsenal, dan Aston Villa. Namun, usaha kedua klub Liga Inggris itu akhirnya kandas, sebab Belhanda memilih untuk meneruskan kariernya di Ukraina dengan menandatangani kesepakatan dengan Dynamo Kiev.

Bersama Kiev, Belhanda dikabarkan akan menggunakan nomor punggung 90, yang sesuai dengan tahun kelahirannya. Kiev sendiri memboyong dua pemain lain yakni Jeremain Lens dari PSV Eindhoven dan penyerang Anderlecht Dieumerci Mbokani. (SS/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.