Sukses

Jatuh di Sesi Latihan, Lorenzo Mengaku Terlalu Percaya Diri

Jorge Lorenzo mengalami patah tulang selangka saat menjalani sesi latihan di Sirkuit Assen. Lorenzo mengaku terlalu percaya diri.

Jorge Lorenzo terancam batal mengikuti GP Assen, Belanda, yang akan dilangsungkan Sabtu (20/6/13) waktu setempat. Lorenzo terancam absen setelah terjatuh dalam sesi latihan yang dilangsungkan pada Kamis (27/6/13) sore waktu setempat. Akibatnya, Lorenzo menderita patah tulang selangka (Collarbone).

Juara dunia dua kali ini mengaku terjatuh karena terlalu percaya diri dan memaksakan diri ketika menikung dengan kecepatan 200 km/jam dalam kondisi Sirkuit Assen yang dalam keadaan basah.

"Saya pikir saya terlalu percaya diri, ketika saya terjatuh saya merasa terlalu cepat dan merasa sangat kuat, tapi mungkin disebabkan kondisi (sirkuit) yang tidak terlalu sempurna tidak mendukung kepercayaan diri saya," ujar Lorenzo.

"Saya menikung terlalu cepat dari lap sebelumnya, dan saya mengenai genangan air, atau mungkin ban saya menyentuh garis putih, dan membuat kondisinya semakin parah ketika saya terjatuh," pengendara tim Yamaha itu menjelaskan.

"Saya terlempar dan ketika saya membentur permukaan tanah, tulang selangka saya patah. Saya tidak pernah mengalami sesuatu yang buruk di sirkuit ini, hanya saja saat ini kurang beruntung atau terlalu percaya diri," tandas Lorenzo.

"Anda harus selalu optimistis, semuanya bisa saja semakin buruk dan saya akan mencoba memulihkan kondisi saya secepatnya," Lorenzo menegaskan.(CRS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.