Sukses

Penyerang Chelsea Joao Felix Bikin Rekor Buruk dalam Debutnya di Liga Inggris

Penyerang baru Chelsea Joao Felix membuat rekor buruk dalam debutnya di Liga Inggris. Dia mendapat kartu merah saat The Blues kalah 1-2 dari Fulham.

Liputan6.com, London - Joao Felix pindah ke Chelsea pada jendela transfer Januari 2023. Pemain timnas Portugal itu bergabung ke Stamford Bridge dari Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Chelsea harus membayar 9,8 juta pound atau sekitar Rp 181,5 miliar untuk menyelesaikan kesepakatan itu. Setelah bergabung, Felix langsung menjalani debutnya bersama The Blues.

Manajer Chelsea Graham Potter memasukkan Felix dalam lineup awal dalam pertandingan tunda pekan ketujuh Liga Inggris melawan Fulham. Laga ini dimainkan di Stadion Craven Cottage, London, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

Mantan pemain sayap Chelsea Willian memberi Fulham keunggulan pada menit ke-25. Chelsea bisa menyamakan skor pada menit ke-47 lewat Kalidou Koulibaly.

Pada menit ke-58, debut Joao Felix bersama Chelsea di Liga Inggris dipersingkat. Dia mendapat kartu merah lantaran tekel tinggi yang berbahaya terhadap Kenny Tete.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Fulham kemudian memenangkan pertandingan 2-1 berkat sundulan dari Carlos Vinicius pada menit ke-73.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah buruk

Akibat tekelnya yang sembrono, Joao Felix menciptakan sejarah yang tidak diinginkan. Dia menjadi pemain Chelsea pertama yang dikeluarkan dari lapangan pada debut Liga Inggris.

Penyerang pinjaman dari Atletico Madrid itu juga menjadi pemain pertama yang diberi kartu merah pada debut Liga Inggris. Sebelumnya ada Federico Fazio yang dikeluarkan dari lapangan saat Tottenham Hotspur melawan Manchester City pada Oktober 2014.

Meski harus meninggalkan lapangan di menit ke-58, Felix memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran dari pemain lainnya. Pemain berusia 23 tahun itu mencatat empat tembakan tepat sasaran.

Felix sekarang harus menjalani hukuman tiga pertandingan. Akibatnya, dia absen dari laga Liga Inggris menghadapi Crystal Palace, Liverpool, dan pertemuan kembali dengan Fulham pada awal Februari. 

3 dari 4 halaman

Sangat mengecewakan

Manajer Chelsea Graham Potter mengakui kartu merah Joao Felix dan skorsing sangat mengecewakan. "Itu adalah tekel penyerang, tidak ada niat jahat di dalamnya, tetapi saya mengerti mengapa itu berwarna merah," kata Potter kepada BT Sport setelah pertandingan.

"Ini pukulan lain, serangan terus berdatangan saat ini. Dia benar-benar bagus, Anda bisa melihat kualitasnya dalam permainan. Jadi ini sangat mengecewakan bagi kami."

Kekalahan ketiga berturut-turut semakin meningkatkan tekanan kepada Potter. Sebab, Chelsea hanya mencatatkan dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir.

Chelsea, yang menghuni peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris, akan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu, 15 Januari.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.