Sukses

Kecewa, Fans Hancurkan Mural Lionel Messi di Barcelona Usai Perpanjang Kontrak dengan PSG

Lionel Messi memperbarui kontraknya dengan PSG. Sebagai tanggapan, penggemar telah menghancurkan muralnya di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain untuk perpanjangan kontrak. Laporan harian Prancis Le Parisien mengklaim pemain berjuluk La Pulga tersebut bakal tetap bersama dengan PSG setidaknya untuk musim 2023-2024.

Messi sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Barcelona. Tetapi, setelah mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar, muncul laporan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu sudah berjanji kepada presiden PSG Nasser Al-Khelaifi untuk memperpanjang masa kerjanya hingga setidaknya 2024.

Kabar tersebut membuat fans Messi di Barcelona kecewa. Mereka memutuskan menghancurkan mural pesepak bola berusia 35 tahun itu di Catalunya.

Messi tidak diragukan lagi adalah pemain Barcelona terhebat yang pernah ada. Dia membuat 778 penampilan untuk klub Catalan dengan mencetak 672 gol dan memberikan 303 assist.

Tetapi, superstar asal Argentina itu itu terpaksa meninggalkan klub masa kecilnya musim panas 2021 akibat aturan batas gaji La Liga Spanyol. Messi menangis dan tiba di ibu kota Prancis.

Messi mengalami musim pertama yang sulit di PSG dengan hanya mencetak 11 gol dan memberikan 15 assist dalam 34 pertandingan. Namun, dia tampil apik di musim ini dengan mencetak 12 gol dan memberikan 14 assist dalam 19 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahagia di Paris

Saat kali pertama tiba di PSG, Lionel Messi menyatakan bahwa dirinya bahagia. Hal ini disampaikan dalam sebuah wawancara dengan CONMEBOL sebelum Piala Dunia 2022.

"Saya menyukai Paris. Saya merasa kota ini luar biasa. Ada banyak hal yang terjadi secara tiba-tiba saat saya tidak berniat meninggalkan Barcelona," kata Messi dikutip dari Le Parisiens.

"Setelah perjalanan panjang dan masa-masa sulit yang sempat saya alami, saya dan keluarga kini menikmati Paris termasuk sepak bolanya," dia menjelaskan.

Saat merekrut Messi dari Barcelona, manajemen PSG berambisi untuk meraih Liga Champions pertama dalam sejarah klub. Untuk Messi, Les Parisiens berharap eks Barcelona ini bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk kali kelima.

Selain itu, dengan menawari kontrak baru, Messi diharapkan bisa menangkat trofi Ballon d'Or kembali. Jika berhasil, Messi akan mengumpulkan delapan trofi pemain terbaik dunia sepanjang kariernya.

 

3 dari 3 halaman

Lengkap

Trofi Piala Dunia 2022 membuat Lionel Messi sudah lepas dari beban. Dia sudah mendapatkan semua gelar juara dan dapat fokus penuh membantu PSG menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Selain PSG, klub lain yang membidik Messi adalah Inter Miami yang dimiliki David Beckham. Tetapi, pemain 35 tahun itu nampaknya masih ingin bersaing di Eropa. Apalagi PSG juga masih sanggup memberikan gaji besar untuk Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Messi

  • Berita Bola