Sukses

2 Laga Perempat Final Terakhir Piala Dunia 2022 Disiarkan SCTV, Indosiar, Vidio dan Nex Parabola

Masih ada dua laga perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada 10 sampai 11 Desember 2022 dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Piala Dunia 2022 sudah mendekati tahap akhir sudah dua tim mengamankan tiket ke babak semifinal. Argentina dan Kroasia akan berjumpa di semifinal setelah sama-sama menang lewat adu penalti di babak perempat final semalam.

Argentina lolos ke empat besar usai mendepak Belanda. Sedangkan Kroasia secara mengejutkan menyingkirkan kandidat kuat juara Brasil lewat cara dramatis.

Praktis Kroasia melangkah ke semifinal setelah memenangi dua adu penalti. Sebelumnya pada babak 16 besar Luka Modric dan kawan-kawan juga harus melalui adu penalti kala bertemu wakil Asia, Jepang.

Dua tiket babak semifinal lain masih akan diperebutkan pada Sabtu 10 Desember 2022. Kuda hitam Maroko akan bertemu Portugal. Sedangkan Inggris bersua dengan juara bertahan Prancis.

Kedua laga perempat final tersisa akan disiarkan langsung di SCTV, Indosiar, Vidio dan Nex Parabola. Laga Maroko vs Portugal dimulai lebih dulu pada Sabtu malam WIB. Sedangkan Inggris kontra Prancis baru berlangsung Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mendepak calon juara Spanyol di babak 16 besar lewat adu penalti. Sedangkan Portugal tampil perkasa melumat Swiss berkat hat-trick penyerang muda Goncalo Ramos.

Pemenang laga Maroko kontra Portugal akan bertemu pemenang partai Inggris melawan Prancis. Inggris melaju ke perempat final berkat kemenangan 3-0 atas Senegal. Sedangkan Prancis melumat Polandia 3-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran Tunda

SCTV menayangkan seluruh laga perempat final Piala Dunia 2022 dengan komentator berbahasa Inggris sementara Indosiar hadirkan pengalaman menonton laga FIFA World Cup Qatar 2022 dengan komentator dari tanah air.

Bagi pecinta sepak bola yang terlewat menyaksikan siaran LIVE pertandingan di perempat final, tidak perlu khawatir karena SCTV juga akan menyiarkan ulang pertandingannya.

Di hari Senin, 12 Desember 2022 pukul 05.40 WIB SCTV akan menayangkan kembali pertandingan antara Belanda dengan Argentina dilanjutkan pukul 07.40 WIB dengan laga Maroko vs Portugal. Indosiar juga akan menayangkan FIFA World Cup Qatar 2022 Best Match antara Kroatia dengan Brasil pada hari Senin, 12 Desember 2022 pukul 04.30 WIB yang hadir lebih spesial dengan komentator ternama tanah air.

3 dari 3 halaman

TV Digital

Sebanyak 64 pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022â„¢ ditayangkan melalui media multi-platform SCM, mulai dari stasiun televisi free to air yakni SCTV, Indosiar, dan MOJI yang kini juga telah bertransformasi menjadi saluran TV Terestrial Digital bersama Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

SCTV dan Indosiar telah hadir di channel digital 24 UHF frekuensi 498 MHZ khusus area JABODETABEK. Selanjutnya siaran TV Analog SCTV dan INDOSIAR di Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, serta Batam juga telah dihentikan sejak 2 Desember 2022 pukul 24.00 WIB lalu. Kini SCTV dan Indosiar hadir di channel digital Bandung 29 UHF, Yogyakarta dan Surakarta 32 UHF, Semarang 33 UHF, serta Batam 42 UHF.

Selanjutnya giliran siaran TV Analog di Surabaya yang akan dihentikan pada tanggal 20 Desember 2022 pukul 24.00 WIB mendatang, SCTV dan Indosiar akan hadir di channel digital 29 UHF. Segera ganti televisi Anda dengan TV digital atau pasang Set Top Box (STB) untuk dapat menyaksikan FIFA World Cup Qatar 2022â„¢dengan kualitas tayangan yang lebih baik. SCTV dan Indosiar siap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.