Sukses

Hasil Undian Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Ginting Kembali Bersua Jojo

Wakil Indonesia mengetahui nasib pada perjuangan di BWF World Tour Finals 2022 setelah undian semifinal berlangsung, Jumat (9/12/2022). Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kembali harus saling sikut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia mengetahui nasib pada perjuangan di BWF World Tour Finals 2022 setelah undian semifinal berlangsung, Jumat (9/12/2022). Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kembali harus saling sikut.

Total ada lima wakil Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2022. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi nama terakhir yang menyusul setelah mengalahkan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) 14-21, 21-17, 24-22.

Rinov/Pitha menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, dan Anthony Ginting.

Sementara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti urung melaju karena menderita kekalahan kedua.

Ginting dan Jojo sebelumnya sudah bertemu di fase awal. Ginting keluar sebagai pemenang lewat rubber game untuk jadi juara Grup B. Kini mereka bertarung demi menghadapi pemenang Viktor Axelsen (Denmark) vs Kodai Naraoka (Jepang) di final.

Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian dipisahkan sehingga peluang tercipta all-Indonesian final. Sementara Rinov/Pitha menghadapi jagoan Thailand di semifinal.

Patut diketahui, hanya juara grup yang dipisahkan untuk semifinal BWF World Tour Finals 2022. Sementara lawan mereka diundi lagi, sehingga memunculkan skenario duel kembali seperti Ginting dan Jojo.

Simak hasil lengkap undian di halaman berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal

Tunggal Putra

Viktor Axelsen (Denmark) vs Kodai Naraoka (Jepang)

Jonatan Christie (Indonesia) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Tunggal Putri

Chen Yu Fei (China) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) vs He Bing Jiao (China)

3 dari 3 halaman

Ganda

Ganda Putra

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Ganda Putri

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)

Zhang Shuxian/Zheng Yu (China) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (China)

Ganda Campuran

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.