Sukses

Seekor Kucing Nimbrung Jumpa Pers Brasil di Piala Dunia 2022, Endingnya Bikin Wargnet Kesal

Brasil akan berhadapan dengan Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Jumpa pers jelang pertandingan Kroasia Vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 kedatangan tamu tak diundang. Tanpa terduga, seekor kucing naik ke atas meja saat wakil Brasil memberi keterangan.

Seperti dilansir Sportbible, insiden bermula saat Brasil mendapat kesempatan memberi keterangan kepada wartwan. Saat itu, Tim Samba diwakili media officer dan salah seorang pemain, Vinicius Jr. 

Saat sesi jumpa pers dimulai, kucing liar tiba-tiba naik ke meja dan berhenti di tengah-tengah. Hewan berkaki empat itu tidak beranjak meski Vinicius Jr tengah berbicara melalui mikrofon di depannya. 

Media officer Brasil kemudian berusaha menjauhkan tamu tak diundang itu dari meja. Dia kemudian mencengkeram bagian punggung kucing liar itu dengan kedua tangannya lalu melemparnya ke bawah. 

Vinicius Jr tertawa melihat kejadian itu. Sementara sebagian wartawan tampak kaget. Belakangan, aksi ini juga mendapat kritik dari banyak warganet, khususnya dari para penyayang binatang. 

"Itu bukan cara yang baik untuk mengangkat kucing. Memalukan," tulis salah seorang pengguna medsos. "Penyiksaan binatang, penyiksaan manusia. Individu menyebalkan," tulis warganet lainnya. 

"Bajingan tengik. Saya harap Anda mendapat perlakuan serupa," kritik yang lainnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadapi Kroasia

 

Brasil seperti diketahui bakal berhadapan dengan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertemuan keduanya berlangsung di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022). 

Brasil melaju ke babak 8 besar setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar. Dalam duel ini, Vinicius Jr menjadi pencetak gol pembuka bagi kemenangan tim Samba. 

Bertarung di Stadion 974, pemain Real Madrid itu menjebol gawang Korsel pada menit ke-7. Dia juga berperan dalam gol keempat Brasil yang dicetak Lucas Paqueta melalui sodoran assist-nya. Sementara dua gol Brasil lainnya dipersembahkan oleh Neymar Jr (penalti menit 13) dan Richarlison (36').

Korea Selatan hanya bisa membalas lewat Paik Sheung-ho pada menit ke-76. 

 

3 dari 4 halaman

Kiprah Kroasia

Sementara itu, Kroasia juga berhasil menyingkirkan wakil Asia di babak 16 besar. Finalis Piala Dunia 2022 itu melaju ke perempat final usai mengalahkan timnas Jepang 3-0 (1-3) lewat adu penalti.  

Selain pertemuan Kroasia Vs Brasil, babak perempat final Piala Dunia 2022 akan menghadirkan sejumlah partai seru lainnya. Jadwal lengkapnya bisa Anda saksikan pada halaman selanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

Jumat, 9 Desember 2022

22.00 WIB Kroasia vs Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022

02.00 WIB Belanda vs Argentina

22.00 WIB Maroko vs Portugal

Minggu, 11 Desember 2022

02.00 WIB Inggris vs Prancis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.