Sukses

Hasil BRI Liga 1: Renan Silva Gagal Penalti, Persib Menang Telak Atas Persik Kediri

Persib menang telak atas Persik Kediri di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Rabu malam WIB (7/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil kalahkan Persik Kediri 3-0 pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu malam WIB (7/12/2022). Striker andalan Persib David da Silva memborong dua gol, dan ditambahkan Febri Haryadi satu gol.

Laga Persib lawan Persik berjalan sengit. Kedua tim sudah terlibat jual beli serangan sejak awal pertandingan, meski sejauh itu belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Persib mulai mendominasi permainan hingga akhirnya menit 12 mereka sudah berhasil membuka keunggulan melalui gol David da Sila memanfaatkan umpan terarah Zalnando.

Tapi, berselang satu menit Persik berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Arthur. Namun, wasit menganulirnya karena dinilai sudah dalam posisi offside.

Persik bukan tanpa peluang pada laga itu. Rohit Chand yang lolos dari kawalan gagal menyelesaikan umpan Renan Silva.

Namun, alih-alih memperkecil ketinggalan, gawang Persik justru kebobolan lagi lewat aksi individu Da Silva setelah mendapat umpan jauh dari Henhen.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama Persib dan Persik masih berbalas serangan. Namun, tak ada lagi gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persik lebih menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Persib untuk memperkecil ketinggalan. Bahkan, Faris Aditama hampir mencetak gol.

Menit 58 wasit menunjuk titik putih setelah bola menyentuh tangan Nick Kuipers. Sayang, Renan Silva yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya.

Cukup lama tertekan, Persib malah berhasil menambah keunggulan pada menit 69. Febri Hariyadi yang lolos dari kawalan dengan cerdik menceploskan bola ke sudut kiri gawang Persik.

Ketinggalan tiga gol, Persik masih semangat untuk menjebol gawang Persib. Berungkali Renan Silva dan Yusuf Meilana mengancam gawang Maung Bandung.

Memasuki 10 menit akhir babak kedua, Persib membalasnya dengan banyak melakukan tekanan. Da Silva dan Ezra Walian yang baru masuk di babak kedua, mencoba untuk menambah lagi gol. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Persib.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron (kiper); Vava Mario Yagalo, Dany Saputra (kapten), Arthur Felix; Taufiq, Rohit Chand, Agil Munawar, Yusuf Meilana, Renan Silva; Joanderson, M Ridwan.

Persib: Teja Paku Alam (kiper); Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato; Abdul Aziz, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Zalnando; Ciro Alves, David da Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.