Sukses

Baru Mulai, Dapatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Kroasia Vs Belgia di Vidio

Belgia akan berhadapan dengan Kroasia pada laga penutup Grup F Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Belgia dan Kroasia saling sikut memperebutkan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kedua tim akan menghadapi laga hidup mati di partai penutup Grup F Piala Dunia 2022, Kamis malam (1/12/2022). 

Pertandingan berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, kick off pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini bisa Anda saksikan melalui tayangan langsung di SCTV, Moji, Nex Parabola, live streaming di Vidio. 

Berada di posisi ketiga dengan 3 poin dari dua pertandingn, Belgia tidak punya pilihan untuk melaju ke fase knock out selain harus memenangkan laga ini. Hasil imbang apalagi kalah hanya membuat Kevin de Bruyne dan kawan-kawan masuk kotak dan gagal mengulang perjalanan empat tahun lalu. 

Kroasia juga belum sepenuhnya aman. Meski berada di puncak klasemen dengan 4 poin, Kroasia masih berpotensi tersingkir bila kalah dari Belgia. Posisi Blazers bakal melorot ke urutan ketiga bila pada pertandingan lainnya, Maroko yang megemas 4 poin meraih hasil imbang atau seri lawan Kanada.

Meski demikian, langkah Kroasia ke fase knock out juga tidak terlalu sulit. Luka Modric dan kawan-kawan hanya perlu menahan imbang Belgia untuk mengunci satu tempat di babak 16 besar. Semetara kemenangan bukan tidak mungkin bakal mengantar timnas Kroasia keluar sebagai juara grup F. 

Satu-satunya tim yang sudah tersingkir grup ini adalah Kanada. Penantian 36 tahun Les Rouges untuk kembali tampil di ajang ini hanya sampai fase grup setelah menelan dua kekalaha beruntun. Apapun hasil pertandingan melawan Maroko tidak akan menahan Kanada di Piala Dunia 2022 Qatar.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adu Tajam Lukaku Vs Kramaric

Dituntut menang, Belgia tentu harus tampil menyerang dalam laga ini. Namun melihat produktifitas dalam dua laga terakhir yang hanya mengemas 1 gol, Setan Merah perlu sentuhan berbeda dalam laga ini. Pelatih Belgia, Roberto Martinez kemungkinan bakal membangunkan Romelu Lukaku dari tidurnya. 

Pemain pinjaman Juventus itu baru enam menit tampil di Piala Dunia 2022. Itupun sebagain pemain pengganti saat Belgia bertemu Maroko di laga kedua. Sebelumnya, Martinez belum berani memaksa eks Inter Milan itu tampil setelah tidak bertanding bersama klub dan timnas sejak Agustus lalu.  

Menghadapi Kroasia Martinez sepertinya tidak punya pilihan. Apalagi, pemain berusia 29 tahun itu punya pengalaman tiga kali menjebol gawang Kroasia pada laga-laga sebelumnya. Bila bukan sebagai starting eleven, Lukaku ada baiknya diberi kesempatan bermain lebih banyak dari laga sebelumnya. 

Sementara itu, lini belakang Belgia juga tidak boleh lengah. Sebab, Kroasia memiliki striker tajam Andrej Kramaric. Sepanjang Piala Dunia 2022 ini, pemain 1899 Hoffenheim sudah mengemas 3 gol. Tanpa pengawalan ketat, Kramaric bisa jadi batu sandungan bagi langkah Belgia ke 16 besar. 

Intip prediksi line up pemain Kroasia vs Belgia pada halaman selanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Livaja, Perisic.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Vertonghen, Castagne; Meunier, Tielemans, Witsel, Trossard; De Bruyne, E Hazard; Lukaku.

4 dari 5 halaman

Head to Head

Head to Head

  • Pertemuan: 8
  • Kroasia menang: 3
  • Gol Kroasia: 9
  • Seri: 2
  • Belgia menang: 3
  • Gol Belgia: 6.

5 Pertemuan Terakhir

  • 06/06/2021 Belgia 1-0 Kroasia (Friendly)
  • 11/10/2013 Kroasia 1-2 Belgia (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 11/09/2012 Belgia 1-1 Kroasia (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 03/03/2010 Belgia 0-1 Kroasia (Friendly)
  • 10/09/2003 Belgia 2-1 Kroasia (Kualifikasi Euro).

 

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan Kroasia vs Belgia akan berlangsung mulai pukul 22.00 WIB. Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan ini, Anda bisa mendapat akses ke live streaming Vidio lewat tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.