Sukses

Jadwal Piala Dunia 1 Desember 2022: Kroasia vs Belgia

Piala Dunia 2022 akan mempertandingkan empat laga pada 1 Desember. Dari Grup F, Kroasia menghadapi Belgia dan Maroko vs Kanda.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah meloloskan 10 negara ke babak 16 besar. Australia, Argentina, dan Polandia ialah tiga negara teranyar yang memastikan diri tampil di fase gugur.

Sementara tujuh negara lainnya sudah terlebih dahulu melaju ke fase gugur Piala Dunia 2022 adalah Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Argentina, Polandia, Prancis, Australia, Brasil, dan Portugal.

Masih ada enam tiket lagi yang akan diperebutkan dari Grup E, F, G, dan H. Di Grup E, Spanyol, Jepang, Kosta Rika, dan Jerman masih berpeluang melaju ke fase gugur.

Spanyol menghadapi Jepang di Stadion Khalifa International, Jumat, 2 Desember pukul 02:00 WIB. Sedangkan Kosta Rika Jerman di Stadion Al Bayt Stadium pada waktu yang sama.

Dari Grup F, tiket 16 besar bakal diperebutkan oleh Kroasia, Maroko, dan Belgia. Kroasia dan Maroko memiliki empat poin, unggul satu poin atas Belgia yang menempati posisi ketiga. Sedangkan Kanada yang belum pernah menang dari dua laga dipastikan peluangnya tertutup.

Kroasia akan menghadapi Belgia dalam laga terakhir di Stadion Ahmad bin Ali, Kamis (1/12) pukul 22:00 WIB. Sedangkan Maroko melawan Kanada di Stadion Al Thumama pada waktu yang sama.

Simak jadwal pertandingan dan siaran langsung laga Jepang vs Spanyol matchday ketiga Grup E Piala Dunia Qatar 2022 pada halaman selanjutnya.

Anda juga bisa mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, dan top skor Piala Dunia 2022 dengan mengakses artikel pada tautan berikut ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grup G dan H

Di Grup G, satu tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 sudah dipastikan menjadi milik Brasil usai mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Satu tiket lagi akan diperebutkan Swiss, Kamerun, dan Serbia.

Swiss berada di posisi kedua dengan tiga poin. Sementara Kamerun dan Serbia di urutan ketiga serta keempat dengan sama-sama memiliki satu poin.

Kamerun akan menghadapi Brasil dalam laga terakhir di Stadion Lusail Iconic, Sabtu (3/12) pukul 02:00 WIB. Sedangkan laga Swiss melawan Serbia berlangsung di Stadium 974 pada waktu yang sama.

Dari Grup H, Ghana, Korea, dan Uruguay masih akan bersaing untuk mendampingi Portugal lolos ke babak 16 besar. Ghana saat ini memiliki tiga poin. Sementara Korea Selatan dan Uruguay mengoleksi satu poin.

Ghana melawan Uruguay di Stadion Al Janoub, Jumat (2/12) pukul 22:00 WIB. Pada waktu yang sama, Korea Selatan menghadapi Portugal di Stadion Education City.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Kamis 1 Desember 2022

22.00 WIB Kroasia vs Belgia (Grup F) SCTV, Moji, Vidio, NEX Parabola

22.00 WIB Kanada vs Maroko (Grup F) Vidio, NEX Parabola

Jumat 2 Desember 2022

02.00 WIB Jepang vs Spanyol (Grup E) SCTV, Moji, Vidio & Champions TV

02.00 WIB Kosta Rika vs Jerman (Grup E) Vidio, NEX parabola

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.