Sukses

Cristiano Ronaldo Setuju Gabung Al Nassr, Dapat Gaji Rp 3,26 Triliun per Tahun

Cristiano Ronaldo setuju bergabung dengan Al Nassar dengan durasi kontrak 2,5 tahun. Bintang Portugal itu mendapat kontrak 200 juta euro atau sekitar Rp 3,26 triliun per tahun.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menjadi agen bebas awal November 2022 setelah kontraknya di Manchester United berakhir dengan kesepakatan bersama. Pemutusan hubungan kerja terjadi setelah wawancara bintang asal Portugal itu dengan Piers Morgan, di mana dia mengecam klub, rekan satu timnya, dan manajer Erik ten Hag.

Ronaldo mencoba meninggalkan MU selama jendela transfer musim panas 2022 lantaran ingin bermain di Liga Champions. Tapi, pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut tidak mendapatkan klub yang diinginkan.

Jorge Mendes, agen Ronaldo, sudah mencari klub untuk Ronaldo. Dia telah dikaitkan dengan banyak klub dan kemungkinan pindah ke MLS juga tidak dikesampingkan.

Sekarang, Ronaldo tampaknya memutuskan meninggalkan Eropa dan mencari lingkungan yang dapat dibilang kurang kompetitif. Menurut laporan Marca, pesepak bola berusia 37 tahun itu sudah setuju bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak 200 juta euro atau sekitar Rp 3,26 triliun per tahun.

Laporan tersebut juga menyebutkan Ronaldo bakal bergabung dengan klub Arab Saudi itu dengan kontrak 2,5 tahun hingga musim panas 2025. Kesepakatan itu hampir selesai dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

"Cristiano Ronaldo telah menyetujui kesepakatan 200 juta euro per tahun untuk bergabung dengan klub Saudi Al-Nassr. Kontrak itu untuk dua setengah musim ke depan," tulis Marca di akun Twitter resminya.

Al Nassr saat ini dilatih mantan pelatih AS Roma dan Marseille Rudi Garcia. Mereka memiliki pemain terkenal seperti David Ospina dan Alvaro Gonzalez.

Kedatangan Ronaldo akan menjadi dorongan besar bagi Al Nassr yang berusaha mendapatkan kembali dominasinya di liga domestik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Cristiano Ronaldo

Performa Cristiano Ronaldo sejauh musim 2022-2023 cukup mengkhawatirkan. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut hanya mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United musim ini.

Ronaldo tidak senang ditempatkan di bangku cadangan dan kehilangan statusnya sebagai starter di tim utama Man Utd. Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, dia mengatakan merasa dihargai Manajer MU Erik ten Hag.

Tapi, dalam wawancara tersebut, Ronaldo juga mengaku menolak untuk masuk saat Setan Merah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Pemenang Ballon d'Or lima kali ini mengklaim dia bukan pemain seperti itu. 

3 dari 3 halaman

Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo saat ini fokus dengan Portugal di Piala Dunia 2022. Dia telah membantu pasukan Fernando Santor lolos ke babak 16 besar dengan mencetak satu gol.

Portugal akan melawan Korea Selatan pada pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Education City, Jumat (2/12) pukul 22:00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.