Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Jepang vs Spanyol: Laga Penentuan Grup Neraka

Jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 Jepang melawan Spanyol pada laga penutupan.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jepang akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Laga yang digelar Jumat (2/12) dini hari waktu Indonesia ini bakal menjadi laga penentuan bagi kedua tim untuk lolos dari Grup E yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Keempat tim di Grup E Piala Dunia 2022, yaitu Spanyol, Jepang, Kosta Rika dan Jerman masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Semua kemungkinan bisa terjadi tergantung hasil pada pertandingan terakhir nanti.

Jepang saat ini berada di posisi runner-up dengan tiga poin hasil satu kali menang melawan Jerman (2-1) dan kalah (0-1) dari Kosta Rika. Sedangkan Spanyol bertengger di posisi puncak hanya unggul satu poin dari Jepang (4) hasil menang 7-0 atas Kosta Rika dan imbang 1-1 melawan Jerman.

Pada laga terakhir nanti, kedua tim wajib mengumpulkan tiga poin untuk mengamankan tiket ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar. Bagi tim yang kalah, terancam tidak lolos karena akan bergantung pada hasil pertandingan Jerman vs Kosta Rika yang digelar secara bersamaan.

Namun, khusus untuk Timnas Spanyol hasil imbang tetap bisa mengantarkan pasukan Luis Enrique ini ke babak 16 besar. Apapun hasil pertandingan Jerman vs Kosta Rika.

Sayangnya, di laga penentuan ini Jepang hadir dengan kondisi tidak sempurna. Ada tiga pemain andalannya yang mengalami cedera, yaitu Takehiro Tomiyasu, Wataru Endo dan Hiroki Sakai.

Sedangkan Spanyol akan kehilangan pemain muda terbaiknya, Gavi yang telah melewatkan latihan selama beberapa hari terakhir karena cedera ringan. Kemudian Sergio Busquets juga akan diistirahatkan untuk pertandingan melawan Jepang nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Jepang vs Spanyol

Duel Jepang vs Spanyol ini akan digelar pada Jumat (2/12) pukul 02.00 WIB. Laga ini menjadi penentuan kedua tim di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, pasalnya setiap tim di Grup E memiliki poin yang tidak jauh berbeda.

Kedua tim melaporkan akan turun dengan kekuatan penuh, meskipun ada beberapa pemain yang cedera. Formasi dan skema permainan kedua tim juga dikabarkan tidak akan ada yang berubah dari pertandingan sebelumnya.

Pertandingan Jepang vs Spanyol ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji TV, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Atau bisa klik di link ini

Untuk jadwal lengkap Piala Dunia 2022 Qatar bisa di klik link berikut ini:Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Jepang:

4-2-3-1

Kiper: Shuichi Gonda

Belakang: Miki Yamane, Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo

Tengah: Wataru Endo, Hidemasa Morita, Junya Ito, Daichi Kamada, Take

Depan: Ayase Ueda

Spanyol:

4-3-3

Kiper: Unai Simon

Belakang: Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba

Tengah: Koke, Sergio Busquets, Pedri

Depan: Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo

Head to Head:

Keduanya baru pernah satu kali bertemu sebelum Piala Dunia 2022 tepatnya pada pertandingan persahabatan tahun 2001. Pada pertandingan itu, Spanyol berhasil mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0.

5 Laga Terakhir Jepang:

Jepang vs Kosta Rika (0-1) / Piala Dunia 2022

Jerman vs Jepang (1-2) / Piala Dunia 2022

Jepang vs Kanada (1-2) / Friendly Match

Jepang vs Ekuador (0-0) / Friendly Match

Jepang vs USA (2-0) / Friendly Match

5 Laga Terakhir Spanyol:

Spanyol vs Jerman (1-1) / Piala Dunia 2022

Spanyol vs Kosta Rika (7-0) / Piala Dunia 2022

Jordania vs Spanyol (1-3) / Friendly Match

Portugal vs Spanyol (0-1) / UEFA Nations League

Spanyol vs Swiss (1-2) / UEFA Nations League

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.