Sukses

Klasemen Akhir Grup C Usai Argentina Tumbangkan Polandia

Argentina memuncaki klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia.

Liputan6.com, Jakarta Tuntas sudah perebutan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar untuk tim di Grup C. Dua tim sudah mengamankan tempatnya, berikut klasemen Grup C Piala Dunia 2022 usai Argentina tumbangkan Polandia:

Argentina yang mengalami kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi di laga perdana, pada akhirnya bisa lolos ke fase gugur usai menyapu bersih dua laga setelahnya.

Usai mengalahkan Meksiko 2-0, Argentina kembali menang dengan skor identik kala menghadapi Polandia di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Sempat diwarnai kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti, Tim Tango menang berkat gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister menit ke-46, dan Julia Alvarez menit ke-67.

Kemenangan tersebut membawa Argentina memuncaki klasemen akhir Grup C dengan poin enam. Sementara Polandia yang menderita kekalahan tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Hasil itu lantaran pada laga lainnya, Meksiko hanya mampu menang dengan skor 2-1 atas Arab Saudi. Polandia berhak lolos karena unggul selisih gol dari Meksiko.

Meski lolos ke babak 16 besar, lawan sulit sudah menanti Polandia. Robert Lewandowski dan kolega akan menghadapi sang juara bertahan Prancis yang berstatus sebagai juara grup D.

Sedangkan Argentina akan menghadapi Australia, sang runner up Grup D.

Berikut klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022

 

 Pos  Negara Main  Menang  Seri  Kalah  Gol  Poin 
 1  Argentina  3  2  0  1  5-2  6
 2  Polandia  3  1  1  1  2-2  4
 3  Meksiko  3  1  1  1  2-3  4
 4  Arab Saudi  3  1  0  2  3-5  3

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina Mendominasi

Argentina menghadapi Polandia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Duel ini sangat krusial karena menentukan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Argentina langsung mengebrak sejak awal babak pertama. Pada menit ke-10, Lionel Messi nyaris membuka keunggualan untuk Argentina.

Peman Paris Saint-Germain itu melepaskan tembakan dari sisi kiri ke tiang dekat, namun masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Seperempat jam pertandingan laga berjalan, Argentina mendominasi penguasaan bola. Sedangkan Polandia sesekali melakukan serangan balik.

Bahkan, Lewandowski sampai harus menjemput bola untuk bisa menciptakan peluang. Namun, pertahanan Argentina masih sulit untuk ditembus.

Pada menit ke-33, Argentina nyaris bikin gol ketika korner Angel Di Maria langsung mengarah ke pojok atas gawang, tapi, dengan sigap Szczesny men-tip bola.

Pada menit ke-36, Sczcesny kembali menyelamatkan gawangnya ketika dia menepis bola tembakan Julian Alvarez yang masuk dari sisi kiri.

Semenit kemudian, Argentina mendapat penalti setelah Szczesny dianggap melanggar Messi saat menghalau bola di udara.

Messi yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tembakannya yang mengarah ke kiri mampu ditepis Szczesny dan berujung korner.

Pada menit ke-42, Argentina mendapatkan dua peluang sekaligus. Pertama dari tembakan Rodrigo De Paul namun bisa dihalau Szczesny.

Bola rebound kemudian disambar Alvarez tapi Szczesny kembali mampu membuat gawangnya tetap aman. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

 

3 dari 3 halaman

Gol Cepat Babak 2

Di awal babak kedua, Argentina mampu membuka keunggulan menjadi 1-0. Adalah Alexis MacAllister yang mencatatkan namanya di paan skor setelah terima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Polandia.

Ganas, Argentina menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Julian Alvarez lepas dari enjagaan di dalam kotak penalti. Tendangan kerasnya ke pojok kanan atas gawang tak mampu dihalau Szczesny.

Pada menit ke-73, Argentina kembali mendapatkan peluang emas melalui Alvarez. Namun, tendangan keras masih tipis di samping kanan gawang Szczesny.

Pada menit ke-92, Nicolas Tagliafico nyaris memperlebar keunggulan Argentina Namun, tendangannya masih bisa diblok bek Polandia Jakub Kiwior.

Argentina terus mengendalikan permainan dan tak membuat Polandia leluasa. Hanya saja tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga tuntas.

Hasil ini membawa Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C. Lionel Messi cs mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara runner up jadi milik Meksiko. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini