Sukses

Hasil Piala Dunia 2022: Argentina Lolos Babak 16 Besar Usai Terkam Polandia

Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia pada laga terakhir Grup C.

Liputan6.com, Jakarta Argentina menghadapi Polandia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Duel ini sangat krusial karena menentukan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Argentina langsung mengebrak sejak awal babak pertama. Pada menit ke-10, Lionel Messi nyaris membuka keunggualan untuk Argentina.

Peman Paris Saint-Germain itu melepaskan tembakan dari sisi kiri ke tiang dekat, namun masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Seperempat jam pertandingan laga berjalan, Argentina mendominasi penguasaan bola. Sedangkan Polandia sesekali melakukan serangan balik.

Bahkan, Lewandowski sampai harus menjemput bola untuk bisa menciptakan peluang. Namun, pertahanan Argentina masih sulit untuk ditembus.

Pada menit ke-33, Argentina nyaris bikin gol ketika korner Angel Di Maria langsung mengarah ke pojok atas gawang, tapi, dengan sigap Szczesny men-tip bola.

Pada menit ke-36, Sczcesny kembali menyelamatkan gawangnya ketika dia menepis bola tembakan Julian Alvarez yang masuk dari sisi kiri.

Semenit kemudian, Argentina mendapat penalti setelah Szczesny dianggap melanggar Messi saat menghalau bola di udara.

Messi yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tembakannya yang mengarah ke kiri mampu ditepis Szczesny dan berujung korner.

Pada menit ke-42, Argentina mendapatkan dua peluang sekaligus. Pertama dari tembakan Rodrigo De Paul namun bisa dihalau Szczesny.

Bola rebound kemudian disambar Alvarez tapi Szczesny kembali mampu membuat gawangnya tetap aman. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Cepat Babak 2

Di awal babak kedua, Argentina mampu membuka keunggulan menjadi 1-0. Adalah Alexis MacAllister yang mencatatkan namanya di paan skor setelah terima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Polandia.

Ganas, Argentina menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Julian Alvarez lepas dari enjagaan di dalam kotak penalti. Tendangan kerasnya ke pojok kanan atas gawang tak mampu dihalau Szczesny.

Pada menit ke-73, Argentina kembali mendapatkan peluang emas melalui Alvarez. Namun, tendangan keras masih tipis di samping kanan gawang Szczesny.

Pada menit ke-92, Nicolas Tagliafico nyaris memperlebar keunggulan Argentina Namun, tendangannya masih bisa diblok bek Polandia Jakub Kiwior.

Argentina terus mengendalikan permainan dan tak membuat Polandia leluasa. Hanya saja tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga tuntas.

Hasil ini membawa Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C. Lionel Messi cs mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara runner up jadi milik Polandia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Polandia: Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash, Przemyslaw Frankowski (Jakub Kaminski 45'), Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik (Damian Szymanski 62'), Piotr Zielinski (Krzysztof Piatek 79'), Robert Lewandowski, Karol Swiderski (Michal Skoras 45').

Argentina: Emiliano Martinez, Marcos Acuna(Nico Tagliafico 59'), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina, Enzo Fernandez (German Pezzella 79'), Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Angel Di Maria (Leandro Paredes 59'), Julian Alvarez (Lautaro Martinez 79').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.