Sukses

Jadwal Seluruh Pertandingan Piala Dunia 2022 30 November-1 Desember di Vidio

Ada empat pertandingan kembali menjadi penentu kelolosan ke 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Piala Dunia 2022 sudah memasuki laga terakhir di fase grup. Berdasarkan hasil pertandingan dini hari tadi, ada 7 negara yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Mereka adalah Prancis, Brasil, Portugal, Belanda, Senegal, Inggris dan Amerika Serikat. Inggris lolos ke fase 16 besar Piala Dunia Qatar usai kalahkan Wales 3-0.

Dua gol dari Marcus Rashford dan Phil Foden bungkam negara yang sama-sama dari Britania Raya itu. Di pertandingan lain, Amerika Serikat amankan tiket usai menang tipis 1-0 atas Iran.

Di laga sebelumnya, Belanda mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Gol dari Cody Gakpo dan Frenkie de Jong pastikan tuan rumah tak meraih satu poin pun di Piala Dunia 2022.

Sedangkan Ekuador yang sempat di atas angin kalah dramatis 1-2 dari Senegal. Ini artinya tim asuhan Allio Cisse ini lolos menemani Belanda ke fase 16 besar.

Ada laga laga penentuan lain yang bakal disiarkan vidio. Jadwal lengkapnya ada di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Momen Kocak

 

Harry Maguire menjadi sorotan ketika Inggris melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kapten Manchester United itu dituding melakukan tindakan spekulatif yang konyol saat mencoba menendang bola yang justru menghasilkan lemparan ke dalam.

Tembakan percobaan Maguire ke gawang Wales begitu melebar, sehingga terjadi lemparan ke dalam. Momen itu menjadi sorotan sekaligus perbincangan warganet di babak pertama yang buruk antara Inggris dan Wales di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Inggris sejatinya hanya membutuhkan satu poin kontra Wales untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara Wales mendapat tugas yang hampir mustahil karena mereka harus mengalahkan Inggris dengan empat gol atau lebih untuk tampil di babak 16 besar.

Fakta itu yang membuat pertandingan keduanya tampak membosankan sejak awal laga. Salah satunya saat Marcus Rashford membuang peluang mencetak gol. Padahal, striker Manchester United tinggal berhadapan dengan kiper Wales, Danny Ward, pada menit ke-15. Ward akhirnya dapat mengantisipasi serangan Rashford dengan baik.

Sementara Maguire mencoba mengambil bola dan melaju ke area penalti Wales di pertengahan babak pertama. Saat dia mendekati kotak 18 yard, pilihannya terbatas. Mantan bek Leicester City itu pun memutuskan melakukan tembakan ambisius ke arah gawang Wales.

Namun, percobaannya terlalu melebar sehingga menghasilkan lemparan ke dalam. Tak ayal, bukan mendapatkan apresiasi, banyak pihak justru bereaksi negatif atas upaya yang dilakukan Maguire.

Walau begitu, Maguire boleh bangga karena turut membawa Inggris melaju ke tahap selanjutnya. Inggris melangkah setelah menang 3-0 di akhir laga.

 

3 dari 5 halaman

Fans Marah

 

Fans bereaksi di media sosial tentang kualitas babak pertama antara Wales menghadapi Inggris. "Ini adalah pertandingan semua bintang Liga Premier terburuk, membosankan, setengah membosankan," tulis seorang penggemar Inggris di Twitter.

Yang lain men-tweet: "Pertandingan ini sedikit membosankan sejauh ini."

Penggemar ketiga menambahkan: "Pertandingan ini membuat saya frustasi!!!"

Orang lain berkomentar: "Babak pertama yang buruk antara Inggris dan Wales, sangat lambat, tidak ada kualitas apa pun. Sangat-sangat buruk."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

 

30 November 2022

22.00 WIB Tunisia vs Prancis (SCTV, Vidio, MOji, NEX Parabola)

22.00 WIB Australia vs Denmark (Vidio, NEX Parabola)

1 Desember 2022

02.00 WIB Polandia vs Argentina (Vidio, NEX Parabola)

02.00 WIB Arab Saudi vs Meksiko (SCTV, Vidio, MOJI, Nex Parabola)

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.