Sukses

Neymar Tak Didukung Fans Brasil di Piala Dunia 2022, Begini Pesan Ronaldo

Legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario da Lima memberi semangat kepada Neymar yang malah disambut gembira oknum fans Brasil usai cedera.

Liputan6.com, Al Wakrah- Neymar menghadapi masa sulit lagi di kariernya sebagai pesepak bola. Berambisi untuk membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 2022, Neymar kurang mendapatkan dukungan dari fans Brasil.

Seperti diketahui, Neymar mendapatkan cedera di engkel kanannya usai memperkuat Brasil lawan Serbia. Namun ada beberapa fans Brasil yang malah merayakan cedera Neymar.

Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima memberikan dukungan untuk Neymar. Dia berpesan agar Neymar bisa mengubah kebencian menjadi "bahan bakar" untuk tampil lebih baik.

"Bakatmu sudah membawamu sangat jauh, sangat tinggi, ada cinta dan kekaguman kepadamu di setiap sudut dunia," tulis Ronaldo di akun media sosialnya.

"Dan karena alasan ini, untuk karier yang diraihnya, sukses yang sudah diraihnya, dia harus menghadapi banyak kecemburuan dan benci. Itu terlihat saat mereka rayakan cedera seorang bintang seperti kamu, dunia macam apa ini? Apa pesan kita kepada generasi lebih muda?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Buktikan

 

Ronaldo yang sukses membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 mengaku sangat kecewa dengan apa yang dilakukan fans Brasil. Meski begitu, dia menyemangati Neymar agar buktikan diri.

Saat ini, Neymar diprediksi tidak bisa main di sisa dua laga penyisihan grup G Piala Dunia 2022. Neymar akan absen saat Brasil menghadapi Swiss dan Ghana.

"Hal baik yang sudah kamu lakukan di lapangan lebih besar dari kesirikan ornag kepadamu. Brasil mencintaimu. Kamu bisa bangkit Neymar! Dan semoga rasa benci bisa diubah menjadi bahan bakar untuk tambah semangat," tulis Ronaldo.

 

3 dari 6 halaman

Sedang Bagus

 

Neymar main di Piala Dunia 2022 dengan modal penampilan yang bagus dengan PSG. Dia mencetak 15 gol dan 12 assist dari 19 kali penampilan bersama PSG di seluruh kompetisi.

Neymar saat ini sudah mencetak 75 gol dengan Brasil dari 121 kali penampilan. Dia hanya butuh 2 gol untuk samakan rekor gol Pele.

"Betapa menyedihkannya ini, kesalahan terbesar Neymar karena dia lahir di Brasil, negara ini tak pantas menerima bakat dan sepak bolanya," tulis Raphinha, gelandang Brasil.

4 dari 6 halaman

Kritik Wasit

Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi alis Tite mengkhawatirkan kondisi bintangnya Neymar yang mengalami cedera. Dia merasa pelanggaran terus-menerus terhadap Neymar harus dihentikan.

Seperti diketahui, bintang Brasil itu mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki dalam kemenangan 2-0 atas Serbia, Kamis pekan lalu, di Stadion Lusail. Pemain berusia 30 tahun itu dilanggar sembilan kali, atau empat kali lebih banyak dari pemain lain selama putaran pertama Piala Dunia di Qatar.

Neymar menerima tekel keras dari Nikola Milenkovic di pertengahan babak kedua. Meski bisa melanjutkan permainan selama 11 menit, namun dia harus berjalan tertatih-tatih.

Bintang Paris Saint-Germain atau PSG terlihat mengalami pembengkakan yang signifikan di sekitar pergelangan kaki kanannya. Neymar pun tampak menangis saat dihibur oleh rekan satu timnya di bangku cadangan.

Bek kanan Danilo juga mengalami cedera pergelangan kaki saat pertandingan akan berakhir. Karenanya, kedua pemain tersebut kini harus absen dari pertandingan Senin melawan Swiss, Senin malam pukul 23.00 WIB.

5 dari 6 halaman

Cedera Ligamen

Neymar mengalami kerusakan ligamen lateral pada pergelangan kaki kanannya serta edema tulang kecil, sementara Danilo mengalami masalah ligamen medial di pergelangan kaki kirinya.

Situasi ini membuat Tite sempat mengkritik pemain lawan karena selalu menargetkan Neymar. Dia juga mengecam wasit karena gagal melindungi bintang PSG, yang telah dilanggar sebanyak 53 kali di Piala Dunia sejak awal turnamen 2014, lebih banyak dari pemain lain.

"Jika Anda ingin merayakan sepak bola, Anda harus memperhatikan pelanggaran. Mereka fokus pada pemain tertentu. Ini efeknya. Ini harus dihentikan," kata Tite saat konferensi pers menjelang pertemuan Grup G Brasil dengan Swiss.

6 dari 6 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.