Sukses

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay: Saksikan di SCTV, Moji, Vidio, dan Nex Parabola

Liputan6.com, Jakarta - Portugal dan Uruguay bakal melakoni laga keduanya di Grup H Piala Dunia 2022. Duel tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022).

Pertarungan Portugal vs Uruguay dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform milik EMTEK, mulai dari stasiun televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan televisi satelit Nex Parabola.

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam posisi yang lebih nyaman jelang meladeni Uruguay. Pasukan Fernando Santos kini memimpin klasemen sementara dengan torehan tiga poin.

Timnas Portugal menjadi satu-satunya anggota grup yang sukses mengemas kemenangan di laga perdana. Selecao das Quinas berjaya atas Ghana dengan skor tipis 3–2 pada Kamis (24/11/2022) lalu.

Megabintang Cristiano Ronaldo menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Portugal menaklukkan seterunya. Eks pemain Real Madrid itu membuka keran gol lewat tendangan penalti pada menit 65.

Di samping CR7, Joao Felix, Rafael Leao, dan Bruno Ferndandes juga memainkan peran penting dalam skuad. Felix dan Leao menyumbangkan masing-masing satu angka di menit 78 serta 80, usai menerima assist dari Fernandes.

Kondisi berbeda dialami oleh Uruguay. Luis Suarez dan kawan-kawan cuma bisa bermain imbang 0–0 saat menghadapi Korea Selatan di laga pembuka. Pertandingan kontra Portugal pun menjadi momen krusial buat La Celeste.

Pasukan Diego Alonso harus mampu meraih hasil positif jika ingin menjaga asa di kompetisi sepak bola paling bergengsi empat tahunan. Pasalnya, posisi Uruguay masih sangat rawan di klasemen sementara.

Mereka hanya menempati peringkat tiga dengan torehan satu poin. Catatan tersebut sama dengan Taeguk Warriors yang saat ini bertengger di urutan kedua.

Simak jadwal pertandingan dan siaran langsung laga Portugal vs Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar pada halaman selanjutnya.

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, serta top skor Piala Dunia 2022 dengan mengakses artikel pada tautan berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 29 November 2022

Portugal vs Uruguay

Waktu: Kick-off pukul 02.00 WIB

Lokasi: Stadion Lusail

Siaran langsung: SCTV, Moji, Vidio, Nex Parabola

3 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Timnas Portugal sejauh ini tidak melaporkan adanya cedera dalam skuad. Namun juru taktik mereka, Fernando Santos, diperkirakan bakal membuat sejumlah perubahan pada starting XI yang turun di laga melawan Ghana.

Pemain Real Betis William Carvalho berpotensi dimainkan sejak menit pertama, menyusul penampilannya yang cukup apik di duel perdana. Sang gelandang bisa saja mengambil alih posisi Otavio di tim inti.

Rafael Leao yang menjadi salah satu bintang kemenangan Portugal atas Ghana kemungkinan masih akan memulai dari bangku cadangan. Santos nampaknya lebih condong memilih Bruno Fernandes dan Joao Felix untuk mendukung Ronaldo.

Sementara itu di kubu Uruguay, kondisi Ronald Araujo masih menjadi topik hangat. Sejumlah pihak mempertanyakan keputusan Diego Alonso memboyong sang pemain ke Piala Dunia. Padahal, bek berusia 23 tahun itu baru menjalani operasi pada akhir September.

Adapun di lini depan, Suarez diharapkan turun sebagai starting XI melawan Portugal. Walau begitu, performanya yang kurang maksimal di pertandingan sebelumnya bisa memberi kesempatan bagi Edinson Cavani untuk dimainkan sejak awal.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix

Uruguay: Sergio Pochet; Martín Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.