Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay di Vidio

Portugal bakal berhadapan dengan Uruguay dalam laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 pada Selasa (29/11/2022), dapatkan link live streaming duel Portugal vs Uruguay melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Portugal dan Uruguay bakal memulai perjuangannya di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Duo kesebelasan dijadwalkan saling berhadapan dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan Portugal vs Uruguay dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform muluk EMTEK, yakni SCTV, Moji, Vidio, serta Nex Parabola. Link live streaming-nya bisa Anda dapatkan di bagian akhir artikel.

Laga kedua Grup H menjadi ajang adu ketajaman buat Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Seperti diketahui, kedua pemain memang merupakan penggawa penting bagi negaranya. CR7 bahkan turut menyumbangkan gol bagi Portugal di duel pembuka.

Sekadar informasi, skuad asuhan Fernando Santos mengemas poin penuh kala meladeni perlawanan Ghana pada Kamis (24/11/2022).

Portugal menang tipis 3–2 berkat penalti Ronaldo (’65) serta aksi Joao Felix (’78) dan Rafael Leao (’80). Adapun dua angka hiburan milik Ghana bersumber dari lesakan Andre Ayew dan Osman Bukari pada menit ke-73 serta 89.

Nasib berbeda dialami Suarez bersama Timnas Uruguay. Sang pemain belum berkesempatan menunjukkan taringnya di depan gawang. Eks penggawa Barcelona hanya mampu mengantar La Celeste bermain imbang tanpa gol dengan Korea Selatan dalam pertandingan pembuka.

Duel kali ini pun menjadi momen krusial, baik buat Ronaldo maupun Suarez. Kemenangan atas Uruguay bakal memperbesar peluang Portugal untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Di sisi lain, torehan tiga poin sangat diperlukan La Celeste untuk menjaga asa di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, posisi Uruguay saat ini terbilang kurang baik. Mereka cuma bisa bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan satu poin.

Peringkat dua ditempati oleh Taeguk Warriors, sementara Portugal nyaman menghuni urutan teratas setelah menjadi satu-satunya tim di grup H yang mampu memetik kemenangan dalam pertandingan pembuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Skuad

Timnas Portugal sejauh ini tidak melaporkan adanya cedera dalam skuad. Namun juru taktik mereka, Fernando Santos, diperkirakan bakal membuat sejumlah perubahan pada starting XI yang turun di laga melawan Ghana.

Pemain Real Betis William Carvalho berpotensi dimainkan sejak menit pertama, menyusul penampilannya yang cukup apik di duel perdana. Sang gelandang bisa saja mengambil alih posisi Otavio di tim inti.

Rafael Leao yang menjadi salah satu bintang kemenangan Portugal atas Ghana kemungkinan masih akan memulai dari bangku cadangan. Santos nampaknya lebih condong memilih Bruno Fernandes dan Joao Felix untuk mendukung Ronaldo.

Sementara itu di kubu Uruguay, kondisi Ronald Araujo masih menjadi buah bibir. Sejumlah pihak mempertanyakan keputusan Diego Alonso memboyong sang pemain ke Piala Dunia. Padahal, bek berusia 23 tahun itu baru menjalani operasi pada akhir September.

Adapun di lini depan, Suarez diharapkan turun sebagai starting XI melawan Portugal. Walau begitu, performa sang pemain yang kurang maksimal di pertandingan sebelumnya bisa memberi kesempatan bagi Edinson Cavani untuk dimainkan sejak menit pertama.

3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix

Uruguay: Sergio Pochet; Martín Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez

4 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan Portugal vs Uruguay di laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 pada Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 WIB dapat disaksikan melalui tautan berikut ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.