Sukses

Jadwal Piala Dunia Spanyol vs Jerman: Bentrokan Dua Favorit Grup

Spanyol ingin meneruskan performa positif mereka setelah kemenangan besar 7-0 atas Kosta Rika, sementara Jerman ingin bangkit dari kekalahan mengejutkan 1-2 dari Jepang di matchday pertama

Liputan6.com, Jakarta Spanyol akan berusaha untuk melanjutkan awal yang mengesankan di Piala Dunia ketika mereka menghadapi Jerman pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt pada Senin, 28 November 2022 dini hari WIB. 

La Furia Roja -julukan Spanyol- mengawali Piala Dunia dengan luar biasa dengan kemenangan besar atas Kosta Rika. Pasukan Luis Enrique mencetak tujuh gol tanpa balas dalam pertandingan pembukaan grup mereka.dan Spanyol akan penuh percaya diri menuju kontes melawan Jerman.

Sementara itu, Jerman mengalami kekalahan yang mengejutkan, yakni 2-1 melawan Jepang. Hal itu kemungkinan akan membuat mereka berada di bawah tekanan besar menjelang pertandingan ini. Die Mannschaft -julukan Jerman- harus mengalahkan Spanyol untuk tetap bersaing di babak kualifikasi.

Jika Jerman kalah di sini dan Jepang memenangkan pertandingan melawan Kosta Rika, semuanya akan berakhir untuk tim Hansi Flick. Jerman juga cukup buruk di Piala Dunia 2018 dan para penggemar akan mengharapkan para pemain untuk meningkatkan dan menyelamatkan kebanggaan mereka di sini.

Jerman memiliki sejumlah pemain bintang di barisan mereka. Tapi masih harus dilihat apakah mereka dapat menahan serangan Spanyol yang mengalir bebas pada hari pertandingan nanti. Spanyol tak terkalahkan dalam tiga bentrokan terakhir dengan Jerman.

Terkini, di UEFA Nations League tahun 2020 lalu, Spanyol bahkan melumat Jerman enam gol tanpa balas. Kendati demikian, Jerman yang sekarang sudah berbeda meskipun kemarin gagal menang lawan Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Nonton Pertandingan

Pertandingan antara Spanyol dan Jerman pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Al Bayt pada Senin, 28 November 2022 pukul 02.00 dini hari WIB. Laga ini menjadi salah satu partai besar di fase grup dan tak boleh dilewatkan. 

Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Adapun jadwal lengkap pertandingan lainnya bisa diperoleh di link berikut.

Spanyol kemungkinan akan bertahan dengan tim yang mengalahkan Kosta Rika dalam pertandingan pembuka grup mereka. Luis Enrique tidak memiliki masalah cedera kecuali Jose Gaya, yang digantikan oleh Alejandro Balde dalam skuad.

Unai Simon akan menjadi starter di bawah mistar gawang di belakang empat bek Cesar Azpilcueta, Rodri, Aymeric Laporte dan Jordi Alba. Rodri dan Laporte akan membantu Spanyol membangun dari belakang dan mengontrol penguasaan bola. Azpilicueta diperkirakan akan menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh Leroy Sane jika dia menjadi starter.

Di lini tengah, duo Barcelona yang luar biasa dari Gavi dan Pedri akan bermain bersama Sergio Busquets. Busquets akan berusaha untuk membersihkan serangan Jerman, sementara Pedri dan Gavi akan terlihat untuk menambah kreativitas dan mendorong di tengah.

Tiga pemain depan akan melihat Marco Asensio tampil sebagai false nine. Sementara Dani Olmo dan Ferran Torres akan ditempatkan sebagai penyerang sayap.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Cesar Azpilicueta; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Raum, Nico Schlotterbeck, Antonio Rudiger, Niklas Sule; Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich; Jamal Musiala, Thomas Muller, Serge Gnabry; Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick (Jerman).

Info skuad: Leroy Sane (meragukan).

 

Head-to-head

5 Pertemuan Terakhir

17/11/2020 Spanyol 6-0 Jerman (UNL)

03/09/2020 Jerman 1-1 Spanyol (UNL)

23/03/2018 Jerman 1-1 Spanyol (Friendly)

18/11/2014 Spanyol 0-1 Jerman (Friendly)

07/07/2010 Jerman 0-1 Spanyol (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Spanyol (M-K-M-M-M)

13/06/22 Spanyol 2-0 Republik Ceko (UNL)

25/09/22 Spanyol 1-2 Swiss (UNL)

28/09/22 Portugal 0-1 Spanyol (UNL)

17/11/22 Yordania 1-3 Spanyol (Friendly)

23/11/22 Spanyol 7-0 Kosta Rika (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Jerman (M-K-S-M-K)

15/06/22 Jerman 5-2 Italia (UNL)

24/09/22 Jerman 0-1 Hungaria (UNL)

27/09/22 Inggris 3-3 Jerman (UNL)

17/11/22 Oman 0-1 Jerman (Friendly)

23/11/22 Jerman 1-2 Jepang (Piala Dunia).

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.