Sukses

Hasil Piala Dunia 2022: Messi Cetak Gol Indah, Argentina Tumbangkan Meksiko

Messi bermain gemilang di babak kedua pada pertemuan Argentina melawan Meksiko di Piala Dunia 2022. Satu gol dan satu assists.

Liputan6.com, Jakarta Argentina berhasil mengamankan tiga poin penting dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, setelah menang 2-0 atas Meksiko pada Minggu dini hari WIB (27/11).

Laga Piala Dunia yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium itu berlangsung keras dan seru. Baik Argentina maupun Meksiko saling tampil agresif baik menyerang maupun bertahan.

Namun, sosok Lionel Messi berhasil menjadi pembeda. Megabintang itu berhasil mencetak gol pembuka Argentina lewat tendangan indah terarah menyusur tanah pada menit ke-64.

Tak puas dengan satu gol, Messi pun menyumbang sebuah assist. Umpannya dari sisi kiri lapangan mampu dituntaskan Enzo Fernandez dengan sangat indah. Tendangan keras melengkung menghujam gawang Meksiko untuk kali kedua tiga menit jelang bubaran.

Kemenangan ini membuat nyawa Argentina di Piala Dunia Qatar masih hidup dan punya peluang lolos ke 16 besar asal bisa menang lawan Polandia di laga pamungkas Grup C.

Jalannya Pertandingan:

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi di awal babak pertama. Argentina mencoba menguasai bola namun dihadapi Meksiko dengan gaya agresif.

Dalam 15 menit awal, inisiatif Meksiko dengan bertahan sejak lini depan membuat Argentina kesulitan mengembangkan permainan.

Trio penyerang Argentina yaitu Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez nampak terisolasi karena rapatnya pertahanan Meksiko yang begitu disiplin. Sehingga tak ada peluang berarti sampai setengah jam permainan berjalan.

Meksiko lebih banyak mencoba menerapkan serangan balik cepat usai merebut bola di tengah lapangan. Tetapi situasi masih sama, belum ada peluang yang membahayakan gawang Argentina.

Dalam 15 menit akhir babak pertama, kedua tim melakukan segala upaya untuk menghentikan peluang lawan bahkan dengan pelanggaran keras. Tak heran, wasit memberikan dua kartu kuning dalam rentan waktu tersebut.

Salah satu pelanggaran keras yang dilakukan Argentina saat Gonzalo Montiel menekel tulang kering Erick Gutierrez, saat Meksiko punya celah menyerang.

Tendangan bebas itu dimanfaatkan dengan baik. Shot on goal akhirnya tercatatkan pada menit ke-44 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Alexis Vega tapi bola masih bisa ditangkap Emilio Martinez.

Skor babak pertama pun tidak berubah 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina Bersinar di Babak Dua

Di babak kedua, Argentina sedikit menarik Lionel Messi ke lini tengah untuk membantu membangun penyerangan yang terlihat mandek pada babak pertama.

Terbukti berhasil. Messi menusuk setelah memanfaatkan umpan satu-dua dengan rekannya sebelum ditekel Erick Gutierrez yang berbuah tendangan bebas dan kartu kuning.

Sayang, upaya Argentina untuk pertama kali menguji Guillermo Ochoa di bawah mistar tak berhasil. Karena tendangan bebas Messi masih melayang di atas gawang.

Messi dan Angel Di Maria menjadi motor permainan Argentina. Keduanya selalu menjadi titik sentral upaya serangan La Albiceleste. Namun masih sering mentah karena pertahanan solid Meksiko.

Upaya Argentina terus menyerang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64. Umpan Di Maria dari sisi kanan mampu dikontrol Messi sebelum melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang yang tak bisa dihentikan Ochoa. Skor 1-0 untuk Argentina.

Tertinggal, Meksiko coba meningkatkan tempo permainan dan kembali tampil agresif. Tapi lini belakang Argentina terus sigap memotong penyerangan lawan.

Argentina juga tidak puas dengan hanya satu gol saja. Berkali-kali serangan cepat mereka mengancam pertahanan Meksiko. Tetapi sentuhan terakhir mereka belum maksimal menemui sasaran.

Argentina akhirnya memastikan kemenangannya pada menit ke-86. Sebuah gol tendangan melengkung indah dari kaki Enzo Fernandez, hasil menerima umpan Messi. Skor 2-0 pun bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Argentina: Emilio Martinez; Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicola Otamendi, Gonzalo Montiel (Nahuel Molina (63'), Guido Rodriguez (Enzo Fernandez 58'), Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 69'), Lionel Messi, Angel Di Maria (Cristian Romero 69'), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 63')

Meksiko: Guillermo Ochoa; Nestor Araujo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Kevin Alvarez (Raul Jimenez 66'); Luis Chavez, Andres Guardado (Erick Gutierrez 42'), Hector Herrera; Hirving Lozano (Roberto Alvarado 73'), Alexis Vega (Uriel Antuna 66')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.