Sukses

MU Ingin Dijual Keluarga Glazer, David Beckham Banjir Tawaran

David Beckham banjir tawaran dari para penawar potensial untuk terlibat dalam pembelian MU. Melibatkan legenda MU itu dalan penawaran dan mendapatkan dukungannya akan sangat bermanfaat.

Liputan6.com, Manchester - Keluarga Glazer telah menyatakan membuka diri untuk menjual Manchester United. Bahkan mereka berharap bisa menjual klub Inggris itu sepenuhnya.

Seperti dilansir 90min, MU telah menunjuk Raine Group sebagai penasihat senior untuk mengawasi penjualan. Raine Group diberi peran setelah mengelola penjualan Chelsea, baru-baru ini.

Raine Group telah mengajukan pertanyaan terkait Man Utd dan menetapkan persyaratan minimum yang harus dipenuhi oleh pihak yang berkepentingan untuk melanjutkan pembicaraan.

Harga jual yang ditetapkan memang belum diumumkan. Tetapi, salah satu sumber mengatakan kepada 90min bahwa mereka yakin klub dapat menelan biaya lebih dari 8 miliar pound atau sekitar Rp 151 triliun.

Ketertarikan membeli MU muncul dari seluruh dunia. Tapi, yang paling besar datang dari Amerika Serikat dan David Beckham telah dihubungkan dengan mantan klub tersebut dalam beberapa jam terakhir.

Sejumlah penawar potensial percaya bahwa melibatkan Beckham dalam penawaran mereka, dan mendapatkan dukungannya, akan sangat bermanfaat. Mantan gelandang Man United tersebut sudah dibanjiri tawaran untuk terlibat, dan sedang mempertimbangkannya.

Sementara itu, pemilik Ineos Sir Jim Rachliffe sudah berbicara dengan Glazers sebelumnya tentang investasi. Tetapi, penggemar MU itu bersikeras tidak akan membayar lebih untuk investasi apa pun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua opsi

Keluarga Glazer yang diwakili Avram Glazer mengungkapkan kesediaan pihaknya membuka diri untuk investasi baru dalam klub mereka.

"Kekuatan Manchester United terletak pada besarnya gairah 1,1 miliar fans kami. Kami ingin terus membangun kisah sukses di klub ini, dan Direksi telah melakukan evaluasi secara menyeluruh dan strategis," kata Glazer.

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan para fans dan juga Manchester United dapat tumbuh lebih besar dari saat ini. Selama proses ini berjalan, kami fokus memberikan yang terbaik untuk para fans dan para stakeholder klub ini."

Menurut laporan Sky Sports, pernyataan Avram Glazer tersebut menandai MU resmi dijual. Dari semula hanya bersedia melepas sebagian saham mereka, sekarang tidak menutup kemungkinan untuk menjual menyeluruh.

Dengan demikian, mereka kini sedang menunggu adanya tawaran yang konkret masuk untuk melepas Setan Merah.

 

3 dari 4 halaman

Dikritik dan ditolak fans MU

Keluarga Glazer sudah menjadi pemilik Manchester United sejak 2005 silam. Pengusaha asal Amerika Serikat itu membeli Setan Merah dari McManus dan Magnier.

Selama menjadi owner MU, keluarga Glazer kerap mendapatkan kritikan dan penolakan dari fans Setan Merah. Karena, mereka dianggap tidak mementingkan klub dan menjadikan MU hanya sebagai mesin pencetak uang.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Beckham

  • beckham

  • Glazer

  • Berita Bola