Sukses

MU Siapkan 2 Penyerang Baru Usai Pecat Cristiano Ronaldo

MU akan memburu penyerang baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Ada dua kandidat yang paling mungkin dibawa Januari 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya harus berpisah lebih awal dengan megabintang Cristiano Ronaldo. MU memutuskan memecat Ronaldo pada pertengahan pekan ini meski kontraknya sebenarnya baru akan habis pada Juni 2023.

Pemecatan Ronaldo terpaksa dilakukan MU karena pria Portugal itu sudah kelewat batas menjelek-jelekan berbagai elemen klub saat wawancara dengan Piers Morgan jelang Piala Dunia 2022 dimulai.

Dengan demikian Ronaldo kini berstatus pengangguran. MU juga jadi kekurangan stok penyerang. Mereka tinggal memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford. Celakanya Martial kerap diganggu cedera. Sedangkan Rashford lebih banyak dioperasikan di sayap kiri.

Manajer Erik ten Hag hampir pasti akan membeli penyerang baru di bursa transfer paruh kedua yang dibuka Januari 2023 nanti. Media-media Inggris pada Kamis 24 November 2022 melaporkan ada dua kandidat yang disiapkan Ten Hag menggantikan Ronaldo.

Yang satu berharga murah, satunya lagi butuh dana besar untuk dibawa ke Old Trafford. Incaran utama MU adalah penyerang Barcelona Memphis Depay.

Pemuda Belanda itu paling memungkinkan direkrut MU. Depay sudah tidak terlalu dibutuhkan Barcelona sejak adanya Robert Lewandowski. Barca juga ingin melepasnya untuk mengosongkan anggaran gaji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Gagal di MU

Depay sendiri sudah pernah membela MU pada tahun 2015 sampai 2017. Sayangnya saat itu Depay yang masih muda gagal total sehingga dijual ke Olympique Lyon.

Sedangkan untuk pemain berharga mahal yang dibidik adalah bomber Inter Milan Lautaro Martinez. MU merasa peluang membajak Martinez cukup terbuka karena keuangan Inter Milan kurang begitu sehat.

 

3 dari 4 halaman

Biaya Besar

MU bisa mengimingi Depay dan Lautaro gaji besar karena neraca keuangan klub sedang bagus setelah mendepak Ronaldo. MU berhemat 500.000 poundsterling per pekannya dari pembayaran gaji Ronaldo.

Untuk mendapatkan Lautaro, MU butuh perjuangan lebih. Inter diperkirakan menginginkan mahar di atas 60 juta pound. Pesaingnya juga cukup banyak. Ada Paris Saint-Germain hingga Barcelona.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.