Sukses

Lionel Messi Berlatih Terpisah Jelang Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Ada Apa?

Lionel Messi terpaksa berlatih secara terpisah menjelang pentandingan Argentina melawan Meksiko pada Grup C Piala Dunia 2022, Minggu, 27 November.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi terpaksa berlatih secara terpisah menjelang Argentina melawan Meksiko dalam laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Laga ini akan dimainkan di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Qatar, Minggu (27/11) pukul 02:00 WIB.

Seperti dilansir Sportskeeda, Messi telah menderita masalah sejak pertandingan persahabatan Argentina melawan Uni Emirat Arab pada 16 November lalu. Selain itu, Tim Tango juga secara mengejutkan ditaklukkan Arab Saudi 1-2 pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam laga itu, Messi membawa Argentina itu unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti. Tapi, Arab Saudimencetak dua gol cepat pada babak kedua melalui Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari untuk membalikkan keunggulan.

Soleus kiri kaki kiri adalah bagian tubuh Messi yang bermasalah. Meski tak berlatih bersama skuad Argentina, partisipasi pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu melawan Meksiko tak perlu dipertanyakan.

Tenaga Messi sangat dibutuhkan Argentina usai kekalahan dari Arab Saudi. Selain harus menang atas Meksiko, Albicelestes juga harus mengalahkan Polandia untuk meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan 0 poin. Sementara Arab Saudi di puncak klasemen dengan 3 poin dan diikuti Polandia serta Meksiko yang sama-sama memiliki 1 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus bangkit

Setelah Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2 dalam laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Lionel Messi meminta rekan-rekannya untuk bangkit. Pemain berjuluk La Pulga itu tak mau mencari kambing hitam atas kekalahan mengejutkan tersebut.

"Tidak ada alasan. Sekarang, saatnya untuk fokus pada kekuatan dan kesatuan tim. Sudah waktunya bagi kami untuk lebih bersatu dari sebelumnya. Saatnya untuk tenang," kata Messi seperti dikutip Fot Mob setelah pertandingan melawan Arab Saudi.

"Ini pukulan keras, kekalahan yang menyakitkan. Kami harus tetap percaya diri. Mari kita coba mengalahkan Meksiko untuk melihat bagaimana grup ini berubah," tegasnya. 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 26 November 2022

20:00 WIB, Polandia vs Arab Saudi

Minggu, 27 November 2022

02:00 WIB, Argentina vs Meksiko

Kamis, 1 Desember 2022

02:00 WIB, Polandia vs Argentina

02:00 WIB, Arab Saudi vs Meksiko

4 dari 4 halaman

Peringkat Grup C

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.