Sukses

Piala Dunia 2022: Dokter Tim Belum Bisa Pastikan Kondisi Neymar Jelang Lawan Swiss

Neymar akan menjalani pemindaian usai mengalami cedera pada pergelangan kaki saat Brasil kalahkan Serbia di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Neymar akan menjalani pemindaian usai mengalami cedera pergelangan kaki yang dideritanya dalam kemenangan Brasil atas Serbia pada laga Piala Dunia 2022, Kamis atau Jumat dini hari WIB (25/11/2022). Pada pertandingan itu, dua gol kemenangan Brasil diborong Richarlison.

Meski sukses menorehkan kemenangan, ada kekhawatiran di kubu Brasil tentang kebugaran Neymar. Pemain ini diperkirakan mengalami cedera, sehingga harus digantikan Antony pada menit ke-79.

Penyerang Paris Saint-Germain itu mengalami cedera pergelangan kaki setelah dilanggar Nikola Milenkovic. Meski sempat bermain selama 11 menit, Neymar akhirnya dipaksa keluar lapangan.

Di bangku cadangan Neymar terlihat memegang kompres es yang ditempelkan di pergelangan kakinya. Namun, dia tampak seperti tidak nyaman sehingga harus dihibur beberapa rekan satu timnya.

Berbicara setelah pertandingan, dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar mengatakan: "Neymar mengalami cedera pada pergelangan kaki kanan, trauma langsung," katanya.

“Akibat shock yang dialaminya pada lutut pemain Serbia, kami segera memulai perawatan di bangku cadangan. Dia akan melanjutkan perawatan dengan fisioterapi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penilaian

“Kami membutuhkan 24-48 jam untuk memiliki pemahaman yang lebih baik melalui MRI. Besok kami akan memiliki penilaian baru. Sekarang kami harus menunggu, kami tidak dapat membuat komentar prematur tentang evolusinya. Kami harus menunggu.

"Dia bertahan selama 11 menit di lapangan setelah cedera sampai titik dia tidak bisa lagi melanjutkan," kata Rodrigo Lasmar.

3 dari 5 halaman

Yakin

Setelah dokter tim meninggalkan konferensi pers pasca-pertandingan, bos Brasil Tite yakin Neymar akan tampil melawan di Qatar:

“Neymar, dia merasakan rasa sakit ini sepanjang pertandingan, tetapi dia memutuskan untuk tetap berada di lapangan untuk membantu tim. Sungguh luar biasa bahwa dia bisa menanggung rasa sakit ini saat tim bermain," ujarnya.

Brasil akan menghadapi Swiss pada Senin, sebelum mereka menutup babak penyisihan grup dengan pertandingan melawan Kamerun pada 2 Desember.

4 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

Brasil tergabung di Grup G pada Piala Dunia 2022 Qatar. Di jadwal selanjutnya, Neymar dan kolega ditantang Swiss pada 28 November. Terakhir, Tim Samba melawan Kamerun pada 2 Desember.

Brasil merupakan salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Sebab, Tim Samba yang telah lima kali memenangkan Piala Dunia itu diperkuat deretan pemain papan atas.

5 dari 5 halaman

Pemain Hebat

"Kita selalu merasa punya pemain-pemain hebat di negara ini (Inggris) dan memang demikian. Akan tetapi ketika Anda melihat skuad Brasil, Anda berpikir, dari mana datangnya mereka (penggawa-penggawa d tim tersebut)?" kata mantan bek timnas Inggris Gary Neville kepada Sky Sports, dilansir dari Metro.

"Itu sama seperti ketika saya bermain di turnamen-turnamen. Mereka (timnas Brasil) punya pemain yang sangat spesial. Saya cukup yakin mereka akan memenangkannya (trofi Piala Dunia 2022 Qatar)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.